RSUD Kaimana Sudah Mulai Karantina Diri, Ini Syaratnya untuk Pasien dan Pengunjung

0

KAIMANA, KT- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaimana, sejak wabah covid 19 melanda, sudah mulai mengkarantinakan diri.

Seluruh pasien dan pengunjung diberikan beberapa syarat, saat mengunjungi rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut.

Direktris RSUD Kaimana, dr. Joulanda Mentang, kepada wartawan, Sabtu (4/4/2020) membenarkan, pihaknya telah memberlakukan beberapa persyaratan bagi pasien dan pengunjung rumah sakit.

“Kami memang harus memberlakukan beberapa aturan yang mestinya diharapkan wajib ditaati oleh setiap pasien dan pengunjung di rumah sakit ini,” ujar Joulanda saat dikonfirmasi, Sabtu (4/4/2020).

Dia mengatakan, untuk saat ini, dia sangat berharap agar warga Kaimana tunda dulu untuk mengunjungi rumah sakit, kecuali yang gawat darurat.

“Jadi kalau ke rumah sakit, pertama pasien hanya ditemani oleh satu orang keluarga yang sehat. Kita juga mengingatkan agar pasien yang datang berobat ke rumah sakit ini, tidak membawa warga lain di bawah 17 tahun dan juga lansia, kecuali mereka dalam keadaan sakit dan perlu mendapatkan pertolongan medis di RSUD,” tegasnya.

Setiap pengunjung yang merasa flu, batuk dan sesak nafas, selama mengunjungi rumah sakit, agar disarankan menggunakan masker.

“Kami juga menyarankan kepada semua warga Kaimana untuk tidak menjenguk pasien di rumah sakit dalam jumlah yang banyak,” tegasnya lagi.

Meski demikian, saat ini dia mengaku, pengunjung rumah sakit sejak mewabahnya covid 19, sudah mulai berkurang dan tidak seperti pada lazimnya.

Dia mengatakan, pihaknya juga menyediakan tempat cuci tangan dan penyemprotan cairan disinfektan di Rumah Sakit.

Sementara, Juru Bicara Covid 19 Kaimana, dr. Alberth Kapitarau, Sp,B dalam keterangannya menyebutkan, untuk menghindari penyebaran covid 19, di RSUD Kaimana, seluruh tenaga medis khususnya di ruang gawat darurat dilengkapi dengan alat pelindung diri.

“Jadi jangan kaget, jika saat ini kita berupaya agar mengantisipasinya lebih awal dan bagi mereka yang datang berobat akan menemui seluruh petugas di UGD dengan alat pelindung diri yang lengkap,” pungkasnya.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan