Kabar Baik! 3 dari 6 ODP Kaimana akan Selesai Pemantauan

0

Juru Bicara Satgas Covid 19 Kaimana, dr. Alberth Kapitarau, Sp.B. (Foto: Kaimana News)


KAIMANA, KT- Sebanyak 3 dari orang dalam pengawasan (ODP) akan segera berakhir masa pemantauannya oleh tim Satgas Covid 19 Kabupaten Kaimana, setelah menjalani karantina mandiri hampir selama 10 hari lamanya.

Juru Bicara Satgas Covid 19 Kaimana, dr. Alberth Kapitarau, Sp.B dalam keterangan persnya kepada sejumlah wartawan melalui saluran telepon selulernya, Rabu (8/4/2020) menyebutkan, sebanyak 6 ODP tersebut masa karantinanya berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Tetapi dalam waktu dekat, sudah ada 3 yang selesai pemantauan.

Dia mengatakan, jika selesai masa 14 hari dan tidak ada perkembangan dan tidak menunjukan gejala-gejala, maka tim akan menghentikan pemantauan.

Dia mengaku, jika semua ODP di Kaimana dalam kondisi sehat dan tidak menunjukan gejala lagi, maka dipastikan semuanya akan berakhir dari pemantauan.

Dokter ahli bedah di RSUD Kaimana ini pun mengatakan, mata rantai penyebaran covid 19 ini dapat diputuskan, jika seluruh warga Kaimana bisa mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah, dengan tetap berada di rumah, dan keluar jika kebutuhan yang urgen serta selalu menggunakan masker, menjaga stamina dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta tetap menjaga kesehatan tubuh.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan