PT Freeport Bantu Pemda Kaimana Kirim 5 Sampel Swab ke Jayapura

0

KAIMANA, KT- Sekretaris Daerah (Sekda) Kaimana, Rita Teurupun, mengaku, sampel swab tenggorokan 1 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 4 orang tanpa gejala (OTG) yang telah diambil oleh Satgas Covid 19 Kaimana, Rabu (15/4/2020) sudah dikirim ke laboratorium di Jayapura untuk diperiksa.

“Benar, tadi pesawat Airfast yang merupakan donasi dari PT Freeport untuk Pemkab Kaimana sudah terbang membawa hasil rapid tes tersebut ke Jayapura untuk diperiksa. Ini juga berkat kerjasama antara Bupati Kaimana dengan Pemkab Mimika. Jadi pesawat itu tidak dicarter, tetapi ini bantuan dari PT Freeport Indonesia untuk Pemkab Kaimana,” ujar Sekda usai mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) di gedung dewan, Rabu (15/4/2020).

Disinggung soal kapan hasil tersebut bisa diperoleh, kata dia, berdasarkan pada penjelasan dokter, bahwa hasilnya bisa diperoleh sekitar 2 minggu setelah hasil swab tersebut diterima oleh tim laboratorium di Jayapura.

“Kita semua tentu berharap agar, kelima sampel swab tersebut semuanya negatif. Kita semua Berdoa, agar hasilnya ini negatif,” harap Sekda Rita.

Sebelumnya, Juru Bicara Covid 19 Kaimana, dr. Alberth Kapitarau, Sp.B menyebutkan, 1 PDP tersebut memiliki riwayat perjalanan ke Makassar saat mengikuti salah satu kegiatan keagamaan di sana.

Sementara 4 OTG ini adalah mereka yang diduga memiliki kontak dengan satu PDP.

Meski demikian, dokter ahli bedah di RSUD Kaimana ini kembali menyebutkan, kondisi mereka saat ini semakin membaik dari sebelumnya.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan