Lagi-lagi, Satgas Covid 19 Kaimana, Karantina Khusus 9 Orang!

0

KAIMANA, KT- Pasca 5 warga Kaimana yang dikirim hasil swabnya ke Jayapura dan dinyatakan negatif, saat ini Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid 19 Kabupaten Kaimana, kembali melakukan karantina khusus terhadap 9 warga Kaimana.

Juru Bicara Satgas Covid 19 Kaimana, dr. Alberth Kapitarau, Sp.B dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan Kaimana melalui press releasenya, Selasa (28/4/2020) mengakui hal itu.

“Dapat kami jelaskan, sampai sore ini, Selasa 28 April 2020, Satgas Covid 19 Kaimana akhirnya kembali melakukan karantina khusus terhadap 9 warga Kaimana dengan perincian, 3 warga berstatus orang dalam pengawasan dan 6 lainnya berstatus orang tanpa gejala. Semuanya berjenis kelamin laki-laki dan mereka semua kita karantinakan di Balai Pertanian Krooy,” tegasnya.

Dia juga menyebutkan, pihaknya masih menunggu proses rapid test ulang dan selanjutnya pemeriksaan reserve transcription Polymerase Chain Reaction (RT PCR) dan swab.

Disinggung soal ke 9 orang tersebut apakah kluster terbaru, kata dia, ke 9 mereka adalah hasil tracking dan pengembangan kasus pertama.

“Sampai sejauh ini, kondisi mereka baik. Sementara untuk RT PCR dan swab, kami masih menunggu alat VTM-nya. Yang kita punya sudah habis dipergunakan pada saat pemeriksaan swab pertama,” pungkasnya.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan