Di Kaimana; Lagi-lagi Tambah 5 Orang Reaktif Rapid Test, Total 14 Pasien

0

KAIMANA, KT- Saat ini di Kaimana, bertambah lagi jumlah orang yang telah diambil rapid testnya sebanyak 5 orang. Kelima orang tersebut menunjukan reaktif rapid testnya. Sehingga total sampai dengan saat ini, jumlah orang yang telah dinyatakan positif rapid testnya sebanyak 14 orang.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Kabupaten Kaimana, dr. Alberth Kapitarau, Sp.B dalam press releasenya kepada sejumlah wartawan di Kaimana, Senin (4/5/2020).

Dia mengatakan, saat ini pihaknya masih dalam taraf pengembangan dan masih dilakukan rapid test.

Untuk karantina, lanjut dia, seluruhnya sudah dikarantina khusus di Balai Pertanian Krooy Kaimana.

Disinggung soal pemeriksaan swab, kata dia, untuk swab ke 14 orang tersebut akan dilakukan sekaligus. Dia mengatakan, ini masih butuh koordinasi lagi dengan pihak laboratorium Jayapura, terkait kapan dapat diambil sampel swab dan proses pengirimannya.

Ditanya lagi soal pengembangan apakah ke 14 orang tersebut akan dilakukan lagi rapid test berikutnya, kata dia, pengembangan dimaksudkan untuk melakukan tracking terhadap ke 14 orang tersebut.

Seperti dikabarkan media ini sebelumnya, pelaksanaan pengambilan sampel swab masih harus menunggu reverse transcription polymerase chain reaction (RT PCR), yang hingga saat ini belum tersedia di RSUD Kaimana, karena terbentur transportasi.

Bahkan, dalam keterangannya beberapa waktu lalu, Juru Bicara Covid 19 Kabupaten Kaimana pun mengaku, jika RT PCR tersebut telah habis dipakai pada saat pelaksanaan swab 5 pasien terdahulu, yang akhirnya dinyatakan negatif hasil swabnya oleh laboratorium Jayapura.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan