Kabar Baik, 22 Sampel Swab Kaimana Hasilnya Negatif

0

KAIMANA, KT- Juru Bicara (jubir) Covid 19 Kabupaten Kaimana, dr. Alberth Kapitarau, Sp.B dalam press releasenya yang diterima media ini, Senin (8/6/2020) menjelaskan, sebahyak 22 sampel swab yang dikirim ke Makassar melalui Manokwari, hasilnya sudah diterima yakni negative.

“Hasil 22 sampel yang dibawa ke Makassar via manokwari lewat jalan darat tanggal 31 Mei 2020 lalu dan dikawal oleh Kapolres Kaimana dari Kaimana selanjutnya diterbangkan dari Manokwari menuju Makassar, hasilnya sudah kita dapat, semuanya negative,” terangnya.

Dia lebih lanjut mengatakan, pengiriman sampel swab Kaimana itu pun sudah dikoordinasikan dengan Gugus Tugas Provinsi Papua Barat dan diterima oleh Balai Besar laboratorium Makassar 5 Juni lalu.

Dalam keterangan persnya, dia juga menyingggung soal sejumlah sampel swab Kaimana berikutnya juga sudah dibawa menuju Manokwari melalui jalan darat oleh tim dan saat ini baru tiba di Manokwari.

“Selanjutnya, tim akan berkoordinasi lewat Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Papua Barat dan akan diberangkatkan ke Makassar 10 Juni 2020 mendatang,” tambahnya.

Terkait dengan pertanyaan wartawan soal sampel swab itu rusak, karena kelamaan dalam perjalanan, kata dokter spesialis bedah di RSUD Kaimana ini, sampel swab bias bertahan selama 14 hari lamanya.

“Mari kita doakan, agar hasilnya juga negative, agar Kabupaten Kaimana bisa secepatnya bebas dari pandemi ini dan menata kembali kehidupan menuju new normal,” harapnya.

Dia juga sangat berharap agar warga Kabupaten Kaimana tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah daerah lewat Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Kaimana.(ANI-R1)

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan