PMI Siap Gelar Donor Darah, Warga Kaimana Diajak Beri Sumbangan

0

KAIMANA, KT- Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kaimana, dijadwalkan akan menggelar aksi donor darah yang sedianya akan dilaksanakan pada 17 September 2020 mendatang.

Untuk itu, seluruh warga Kota Kaimana diharapkan bisa memberikan sumbangan darahnya untuk ketersediaan stock darah tetap ada di RSUD Kaimana.

Kepala Markas PMI Cabang Kaimana, Lagaligo Arman, dalam keterangannya menyebutkan, hingga saat ini ketersediaan darah di PMI sangat kurang.

“Untuk itu, sesuai dengan jadwal kita akan segera melakukan kegiatan donor darah ini. Jadwalnya memang 17 September mendatang,” ujarnya.

Dengan adanya ketersediaan darah, lanjut dia, bisa membantu warga masyarakat kampung yang dirujuk ke RSUD, yang membutuhkan darah.

“Memang selama ini, PMI mengalami terus kekurangan persediaan. Ketika ada pasien yang membutuhkan darah, kita sangat kesulitan. Namun, beberapa waktu lalu, sudah kita lakukan aksi donor darah tersebut dan ketersediaannya cukup untuk beberapa bulan ke depan,” akunya.

Namun pengambilan darah dalam aksi social ini, lebih dimaksudkan agar ketersediaan darah di PMI dan RSUD Kaimana tetap terjaga.

“Kalau ada pasien yang membutuhkan, langsung ada persediaannya,” sebut Lagaligo.

Dia mengatakan, donor darah untuk mereka yang membutuhkan adalah bagian dari ibadah dan amal kepada Allah SWT.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan