PMI Kaimana Salurkan 1.400 Masker di 2 Sekolah

0

KAIMANA, KT- Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kaimana, Senin (1/9/2020) menyalurkan sedikitnya, 1.400 masker untuk dua sekolah di Kota Kaimana.

Dua sekolah yang disalurkan maskernya yakni, SMA Negeri 1 Kaimana sebanyak 850 masker dan SD Negeri Matoa sebanyak 550 masker.

Kepala Markas PMI Kaimana, Lagaligo Arman dalam keterangannya kepada www.kabartriton.net, usai pembagian masker itu menyebutkan, pembagian masker untuk siswa merupakan salah satu program yang dilaksanakan PMI dalam rangka menjelang hari masuk sekolah yakni belajar tatap muka di kelas yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Lembaga pendidikan yang saat ini sedang menyiapkan diri memasuki pembelajaran tatap muka di kelas, harus dipersiapan matang dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran covid 19 di wilayah ini. Memang untuk saat ini, hanya dua sekolah saja yang memiliki jumlah siswa terbanyak, namun ke depannya kita akan laksanakan juga di sekolah lainnya,” akunya.

Dia mengatakan, PMI dalam melaksanakan kegiatan sosialnya ini pun telah melakukan kerjasama dengan tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Kaimana.

Ditanya, kapan akan dilaksanakan lagi pembagian masker serupa untuk sekolah lain, kata dia, Insya Allah, pembagian masker tahap berikutnya akan dibagikan ke SD Inpres Krooy dan SD, SMP dan SMA YPPK Kaimana.

“Masker-masker ini merupakan bantuan dari PMI untuk dibagikan jkepada masyarakat Kaimana dalam menciptakan Kaimana sebagai zona hijau di tengah adaptasi kehidupan baru pandemi covid 19 ini,” pungkasnya.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan