Akhiri Program di Waromi, Pansimas Kaimana Gelar Khitanan Massal

0

KAIMANA, KT- Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Kaimana, menggelar khitanan massal yang dilaksanakan Kampung Waromi Distrik Teluk Arguni Kaimana, Sabtu (13/2/2021).

Sebanyak 27 orang anak, ikut dalam kegiatan sunatan massal itu, yang diprakarsai oleh Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dan Pemerintah Kampung Waromi.

Fasilitator Bidang Pemberdayaan Program Pamsimas Kaimana, Habibah Rahaded, dalam keterangannya mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Pamsimas di Kampung Waromi, Distrik Arguni Bawah Kabupaten Kaimana tahun 2020.

“Kegiatan ini dilaksanakan atas inisiatif KKM Waromi sendiri, sebagai ungkapan rasa syukur warga, atas berakhirnya seluruh rangkaian pelaksanaan program Pamsimas di Kampung Waromi tahun anggaran 2020,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dikatakan, pelaksanaan kegiatan Pamsimas di Kampung Waromi untuk sumber pembiayaan BLM Pamsimas sebenarnya telah selesai dan telah dilakukan serah terima pada Bulan Desember tahun 2020 yang lalu, namun kegiatan seremonial peresmian baru bisa dilaksanakan di Bulan Februari 2021.

“Pelaksanaan kegiatan untuk sumber dana BLM ini, telah selesai di bulan Desember lalu, hanya saja kegiatan seremonialnya baru sempat dilaksanakan saat ini, dengan sharing dana APBDesnya yang lambat terealisasi,” urainya.

Pelaksanaan khinatan massal ini difasilitasi oleh Rumah Sunat Tembus Langit pimpinan Subhan Hassanussy dan Sophia Bulges.(YUS-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan