Rapid Test 5 Positif, Pemkab Kaimana Harus Segera Ambil Langkah Bijak!

0

KAIMANA, KT­- Pemerintah Kabupaten Kaimana, diharapkan segera mengambil langkah bijak terkait dengan hasil rapid test terhadap 1 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 4 orang dalam pengawasan (ODP) yang saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Kaimana.

Hal itu disampaikan Wakil Partai Hanura, Lucky Loupatty, saat memberikan keterangan persnya, Jumat (10/4/2020), melalui telepon selulernya.

Lucky yang juga Anggota DPRD Kaimana ini mengatakan, pertama yang mesti dilakukan oleh pemerintah segara adalah menetapkan pergeseran anggaran untuk penanganan lebih optimal terhadap penyebaran virus ini di Kabupaten Kaimana.

Langkah kedua adalah melalui Satuan Gugus Tugas Covid 19 Kaimana, untuk segera mendatakan sejumlah warga yang diduga telah melakukan kontak dengan PDP dan ODP yang saat ini telah ditetapkan. Selanjutnya, melakukan karantina secara baik di satu lingkungan yang bisa memberikan jaminan secara optimal.

Ketiga, dia menyarankan kepada pemerintah daerah untuk segera memberikan dukungan terhadap kinerja RSUD Kaimana, terutama dalam mendatangkan Polymerase Chain Reaction (PCR) atau test swab untuk memastikan terpaparnya covid 19 untuk warga yang diduga, sehingga ada penanganan yang lebih baik dan optimal.

“Dan juga, jangan lupa terkait dengan SK sekitar 200-an tenaga kontrak yang saat ini tengah berjuang di RSUD Kaimana,” tegas Sekretaris Komisi B DPRD Kaimana ini lagi.

Keempat, dia menekankan pentingnya optimalisasi pemberlakuan tanggap darurat secara menyeluruh di wilayah Kabupaten Kaimana dengan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Dikatakan, konsep pemberlakuan tanggap darurat ini, teknisnya tentu dipertimbangkan secara matang oleh pemerintah dengan tetap menjaga kenyamanan dan kestabilan wilayah.

Kelima, dirinya juga menyarankan kepada aparat keamanan yang ada di Kabupaten Kaimana, untuk segera melakukan komunikasi dengan pemerintah daerah dalam rangka pemberlakuan tanggap darurat dimaksud.

Keenam, dirinya sangat berharap agar pemerintah juga segara memikirkan dampak sosial ekonomi yang terjadi saat ini sebagai akibat dari adanya covid 19 di Kabupaten Kaimana, agar segera menyediakan bahan kebutuhan pokok masyarakat, terutama dapat didistribusikan kepada keluarga miskin dan pra sejahtera.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan