3 Pebasket Kaimana Terpilih Ikut Seleksi Pra PON Papua Barat

0

MANOKWARI, KT- Sebanyak 3 pebasket U-20 Kabupaten Kaimana, akhirnya lolos seleksi Pra-PON Papua Barat, yang akan bergabung dengan belasan pebasket lainnya dari Kabupaten Manokwari, Bintuni, Sorong Selatan, Kaimana, Kota Sorong dan Kabupaten Sorong.

 

Ketiga pebasket Kaimana tersebut, yakni Antonio Gilbert Niron, Reynaldi Pattinama dan Al Amin Jumat.

 

Plt. Ketua Perbasi Kaimana, Binsar Sitanggang, dalam keterangannya saat memberikan keterangan pers mengaku bangga dengan terpilihnya 3 pemain berbakat asal Kabupaten Kaimana, yang lolos seleksi Pra PON Papua Barat.

 

Dia mengatakan, meski dalam Kejurda Bola Basket Provinsi Papua Barat ini, Kaimana juara 4, namun dirinya merasa puas dengan pencapaian dari anak asuhnya saat berlaga di event tingkat Provinsi tersebut.

 

“Kita masuk semi final, namun setelah melawan Kota Sorong, kita kalah dan saat memperebutkan tempat ketiga, kita kalah 54-49 dari Kabupaten Sorong. Memang sempat unggul pada kuarter 3 dengan point 36-34, namun karena keterbatasan pemain, sehingga kita hanya menurunkan 11 pemain saja dalam setiap laga,” tegasnya.

 

Dia mengaku, keterbatasan pemain ini menyebabkan, pemain yang diturunkan kelelahan, karena pertandingan yang padat sejak babak penyisihan tanpa istirahat.

 

“Kita kesulitan membawa tambahan pemain ini juga disebabkan keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh Perbasi Kaimana,” akunya.

 

Meski demikian, dirinya mengaku, ke depannya, Perbasi Kaimana akan lebih mempersiapkan diri untuk laga selanjutnya, baik di tingkat Kabupaten maupun di tingkat Provinsi.

 

Dalam Kejurda Bola Basket U-20 tahun 2022 yang berlangsung di Manokwari, keluar sebagai Juara 1 yakni, Kabupaten Manokwari, juara II ditempati Kota Sorong, juara III kabupaten Sorong, dan juara IV Kabupaten Kaimana.(CR10-R1)

 

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan