Kaimana Siapkan Namatota dalam Ajang Anugerah Desa Wisata 2021

0

Tambatan Perahu masyarakat Kampung Namatota Kaimana. (FOTO: MARWAH UMAR)


KAIMANA, KT- Kampung Namatota akhirnya diusulkan menjadi salah satu peserta dalam ajang Anugerah Desa Wisata tahun 2021 yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tahun ini.

Kepala Desa Namatota, Bakrie Ombaier dalam keterangannya kepada wartawan membenarkan, Kampungnya akan mewakili Kaimana dalam ajang tersebut, yakni penilaiannya akan dimulai pada Jumat, 16 Juli 2021 besok.

“Kami berterima kasih kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Papua Barat dan Pemda Kabupaten Kaimana, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kaimana, Econusa dan SINARA Kaimana yang telah mensupport kami tanpa kenal lelah untuk ajang ini,” ujarnya.

Dikatakan, Namatota memiliki sejumlah potensi daya tarik wisata di sana.

“Mudah-mudahan dengan ajang ini, Namatota dan Kaimana semakin terkenal, termasuk dengan dukungan dana dari pemerintah pusat untuk pengembangan pariwisata di daerah kami,” harapnya.

Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kaimana, Djafar Werfete, dalam keterangannya pun membenarkan, usulan Kampung Namatota menjadi salah satu peserta dalam ajang Anugerah Desa Wisata tingkat Nasional tahun 2021.

Kategori yang diikuti dalam ajang lomba ini, kata dia, yakni daya tarik wisata Kampung Namatota.

“Kita kemarin juga sudah mendorong kawasan wisata Kolam Sisir dalam ajang Tempat Wisata Unik di Kaimana. Kita berharap, dengan masuknya Namatota sebagai peserta di ajang ini, dapat memberi manfaat bagi pengembangan Pariwisata ke depannya di Kaimana,” ujarnya.

Dia mengatakan, Bupati Kaimana, Freddy Thie pun sangat merespon pengembangan Pariwisata Kaimana mulai tahun 2022 mendatang.

Sedangkan, Kepala Seksi Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Papua Barat, Natalia dalam keterangannya saat dikonfirmasi pun menyebutkan, untuk Papua Barat secara keseluruhan, ada belasan usulan yang masuk, mulai dari Raja Ampat, Teluk Wondama, Fakfak, Kaimana, Manokwari dan Sorong.

Dia pun sangat berharap, dengan masuknya Kampung Namatota dalam ajang ini, akan menjadi salah satu bukti bahwa Kaimana bisa dikembangkan sektor Pariwisatanya, termasuk menjadi program prioritas pengembangan Pariwisata Nasional pada tahun-tahun mendatang.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan