Gubernur Mandacan: Pengumuman CPNS Dapat Diumumkan Jika 80 Persen OAP

0

KAIMANA, KT- Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menegaskan, pengumuman hasil CPNS tahun 2018 lalu dapat diumumkan oleh 5 Kabupaten di Papua Barat, jika quota 80 persen sudah dipenuhi oleh pemerintah daerah.

5 kabupaten tersebut yakni, Kabupaten Kaimana, Teluk Wondama, Manokwari Selatan, Kota Sorong dan Kabupaten Raja Ampat.

Hal itu ditegaskan Gubernur saat berhasil diwawancarai sejumlah wartawan di Kaimana, Senin (14/9/2020), usai menyerahkan bantuan covid 19 di Bandara Utarom Kaimana.

“Formasi dan quota itu memang dikembalikan ke daerah masing-masing. Kalau diumumkan, harusnya pemerintah daerah setempat mencapai quota 80 persen untuk orang asli Papua. Jika tidak, jangan diumumkan,” tegasnya.

Gubernur juga menegaskan, saat melakukan konsultasi dengan Kementerian PAN dan RB, hasilnya sudah disepakati berdasarkan seleksi CPNS tahun 2018.

“Kalau sudah selesai konsultasi di Kementerian PAN RB dan BKN, untuk mencocokan quota dan formasi, 5 kabupaten ini bisa disiapkan dan diumumkan secara serempak,” tegasnya.

Dia mengatakan, pengumuman hasil tersebut harus dilaksanakan tahun 2020 ini, karena di tahun anggaran 2021 mendatang, akan dilaksanakan penerimaan CPNS tahun 2019 dan 2021.

Sementara itu, Bupati Kaimana, Matias Mairuma dalam penyampaian pengantar not keuangannya di depan sidang Paripurna DPRD Kaimana, Senin (14/9/2020) menegaskan, pemerintah daerah telah mengalokasi dana tambahan di APBD Perubahan untuk pembayaran gaji bagi para CPNS formasi tahun 2018 yang segara akan diumumkan Pemda dalam waktu dekat.(REN-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan