Dukcapil Kaimana Akui Tidak Ada Anggaran Penyaluran e-KTP

0

KAIMANA,KT- Salah satu kendala yang saat ini dialami oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kaimana adalah ketiadaan anggaran untuk menyalurkan Kartu Tanda penduduk (KTP) yang sudah dicetak selama ini. Padahal, masyarakat sangat membutuhkan KTP tersebut, apalagi hari H pilkada sudah semakin dekat.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kaimana, Wahab Pical, S.Sos ketika dikonfirmasi Kabar Triton di ruang kerjanya, Kamis (1/10).

Dirinya mengakui bahwa sudah banyak KTP-EL masyarakat yang sudah tercetak, namun belum disalurkan hingga saat ini.

“Untuk sampai saat ini memang sudah banyak KTP masyarakat yang sudah tercetak, tetapi karena ketiadaan anggaran, maka belum kami salurkan,” ungkapnya.

Pical juga mengatakan bahwa, khusus untuk KTP masyarakat yang ada di dalam kota Kaimana, pihaknya akan mengumumkan melalui RRI, agar masyarakat bisa langsung datang dan mengambil KTP-nya di Disdukcapil Kaimana, pada jam kerja.

“Kalau untuk KTP masyarakat yang sudah datang merekam di kantor Dukcapil, kami tidak bisa distribusikan ke sana. Tetapi khusus untuk masyarakat Kaimana yang berdomisili di kota Kabupaten, akan kami umumkan melalui RRI, agar bisa dipublikasikan. Sehingga yang bersangkutan bisa langsung datang dan megnambilnya sendiri,” ujarnya.

Pical juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat, pihaknya akan berkoordinasi dengan pimpinan daerah, agar ada solusi bagi persoalan yang sedang dihadapinya ini.

“Untuk pendistribusian KTP ke kampung-kampung ini, kami sudah usulkan juga di anggaran perubahan. Terutama untuk titik yang jauh seperti Yamor, Buruway, Lobo. Harapan kami semoga usulan kami tersebut bisa terjawab. Pastinya bahwa kami akan berkoordinasi dengan pimpinan daerah, minimal Sekda, supaya kita sama-sama bisa mencarikan solusinya. Harapan kami bahwa sebelum pilkada, semua KTP ini sudah diterima oleh masyarakat, baik di kota Kaimana sendiri, maupun di kampung-kampung,” pungkasnya.(REN-R2)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan