Bupati Kaimana, Freddy Thie Beri Signal akan Rombak SK Tenaga Kontrak

0

KAIMANA, KT- Bupati Terpilih Kaimana, Freddy Thie, menegaskan, dirinya akan segera melakukan perubahan atas SK tenaga kontrak yang telah dikeluarkan oleh pemerintahan sebelumnya.

“Untuk SK tenaga kontrak yang sudah dikeluarkan, harus betul-betul pada prosedurnya. Jika tidak sesuai dengan prosedur, maka kita akan tinjau kembali. Ini harus sesuai dengan aturannya, jangan main-main dengan aturan,” tegasnya, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan terkait dengan SK tenaga kontrak, pasca dirinya dilantik, Senin (26/4/2021) pecan depan, sebelum berangkat mengikuti pelantikan di Bandara Utarom Kaimana, Jumat (23/4/2021).

Dia juga menambahkan, sebagai Bupati definitif, dirinya akan meminta secara internal, khususnya inspektorat untuk memeriksa, jika ada pelanggaran dan tidak sesuai prosedur dalam penetapan SK tersebut, maka dirinya akan tindak tegas.

“Ada informasi yang saya dapat, bahwa banyak masalah yang memang disiapkan untuk pemerintahan yang baru ini. Jadi ini ibarat ada yang membuat bom waktu, agar pemerintahan baru ini terkena jeratan hukum. Inia da yang sudah disiapkan. Jadi  kalau ada yang coba-coba, nanti kita coba dia,” tegasnya lagi.

Meski demikian, dirinya juga mengatakan, untuk pembangunan Kaimana ke depan, tidak ada lagi antara Biru dan Merah, tetapi yang ada hanya satu yakni pelayanan dan pengabdian kepada Kaimana.

“Jadi kalau salah, kita harus katakan salah, dan benar katakan benar. Untuk SK kontrak, saya sudah pelajari, salah satu pointnya yakni masing-masing tenaga kontrak, harus membuat laporan harian. Untuk itu, masing-masing OPD jangan coba-coba melanggar, yang tidak masuk tidak boleh bayar gaji mereka,” pungkasnya.(YUS-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan