Dibangun Sejak 2017, SD di Sara Didesak Segera Dibuka

0

KAIMANA, KT- Gedung SD di Kampung Sara Distrik Kaimana, hingga saat ini belum dipergunakan. Padahalnya, gedung berkapasitas 4 ruangan belajar ini, telah dibangun pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan, sejak tahun 2017 lalu.

Kepala Kampung Sara, David Usa, dalam keterangannya kepada wartawan mengaku, pihaknya telah berulang kali meminta kepada Dinas Pendidikan agar segera membuka kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.

“Kasihan kan anak-anak yang ada di kampung kami, sampai sekarang ini mereka tidak sekolah. Kalau pun mereka sekolah, harus berjalan kaki sejauh 4 km ke Kampung Werua,” tegasnya.

Dia berharap pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan, segera membuka sekolah tersebut untuk masa depan puluhan anak-anak usia sekolah di kampung itu.

Anggota DPRD Kaimana, Lucky Loupatty, dalam keterangannya juga mengaku, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan, namun menurut Plt. Kadis Pendidikan, sekolah tersebut masih harus didaftarkan ke Kementerian Pendidikan untuk mendapatkan nomor induk sekolah yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan.

“Saya ingin agar sekolah itu segera dibuka. Kalau berkaitan dengan nomor induk sekolah, nanti setelah sekolah ini jalan barulah diusulkan. Yang paling penting adalah bagaimana menyelamatkan masa depan anak-anak di kampung tersebut,” katanya.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan