Di Kaimana, Kepala Kampung Ini Gunakan 30 Persen Dana Desa untuk Buka Sekolah

0

KAIMANA, KT- Kepala Kampung Sara Distrik Kaimana, David Usa, akhirnya berencana akan membuka sekolah di SD Sara Distrik Kaimana.

Pasalnya, gedung sekolah tersebut telah dibangun sejak tahun 2017 silam, namun hingga saat ini belum ada kegiatan proses belajar mengajar.

Saat ditemui Kabar Triton di Kaimana, David mengatakan, pihaknya akan segera membuka sekolah tersebut dengan mengontrak beberapa guru honor dan dibayar menggunakan dana kampung.

“Ini demi masa depan anak-anak usia sekolah yang ada di kampung itu. Mereka butuh pendidikan, kalau memang tidak segera dibuka, kami akan kontrak tenaga guru dengan menggunakan dana kampung 30 persennya,” ujar David.

Disinggung soal berapa jumlah anak-anak usia sekolah di kampung tersebut, kata dia, berdasarkan data yang dimilikinya, sebanyak puluhan anak usia sekolah yang hingga saat ini tidak sekolah.

Dia sangat berharap bantuan dan dukungan dari pemerintah Kabupaten Kaimana melalui Dinas Pendidikan, agar sekolah tersebut segera dibuka untuk kepentingan pendidikan puluhan anak usia sekolah di kampung tersebut.

“Kami sudah sampaikan ke Dinas Pendidikan. Pak Luther Rumpombo juga sudah kami sampaikan melalui Anggota DPRD Pak Lucky Loupatty. Jika bulan Juni ini tidak terealisasi, maka kami akan ambil kebijakan dengan mengontrak tenaga gurunya, agar sekolah itu bisa berjalan. Ini demi pendidikan generasi Kaimana ke depan,” tegasnya.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan