Ketua DPRD Kaimana: Akses Internet Harus sampai ke Pelosok Kampung

0

Ketua DPRD Kaimana, Irsan Lie. (FOTO: REN)


KAIMANA, KT- Pengembangan pendidikan di tengah pandemi covid 19 ini, dirasakan masih belum memberikan keadilan bagi sekolah yang berada di wilayah perkampungan.

Pasalnya, pembelajaran dari rumah seperti yang diupayakan selama ini di tengah masa pandemi covid 19, tidak bisa diberlakukan untuk sekolah yang ada di kampung-kampung karena mereka tidak memiliki akses internet.

Ketua DPRD Kaimana, Irsan Lie, pun akhirnya angkat bicara terkait dengan masalah itu.

“Kebutuhan akses internet menjadi sorotan di tengah kebijakan pemerintah di berbagai wilayah dalam mengatasi wabah virus corona, terkhususnya di bidang pendidikan. Memang kita punya sarana informasi, namun masih terbentur, karena hanya untuk yang ada di wilayah perkotaan saja, sementara di kampung-kampung ini kan belum,” akunya.

Dia sangat berharap, agar Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO), sudah harus memikirkan, langkah apa yang mesti dilakukan, jika sekolah sudah mulai dibuka, sehingga proses belajar dari rumah itu bisa juga dilaksanakan hingga ke kampung-kampung.

Disinggung langkah apa ke depannya, jika memang pandemi ini berakhir, karena akses internet ini pun sangat dibutuhkan di dunia pendidikan saat ini, kata dia, telekomunikasi melalui internet ini, sangat penting dalam mempersiapkan kualitas sumber daya manusia kita ke depannya.

“Anak-anak pada masa sekarang ini, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sangat penting. Rata-rata dalam dunia pendidikan mereka dituntut untuk bisa mengakseskan internet, ini yang menjadi persoalan, dengan datang bencana Covid-19 ini, lebih memperparah keadaan. Kami juga selamanya tidak bisa melarang untuk sekolah-sekolah ini harus ditutup,” tegasnya.

Untuk itu, dia menambahkan, butuh kreatifitas dari Dinas Pendidikan, termasuk juga dengan dinas terkait lainnya, untuk bisa memikiran hal ini.

“Kita semua tentu sangat berharap, agar wabah covid-19 ini cepat berakhir dan sekolah-sekolah dapat kembali melaksanakan aktivitasnya secara normal,” pungkasnya.(REN-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan