Data 1.763 Pemilih Sudah Diterima KPU Kaimana

0

KAIMANA, KT- Komisioner Devisi Program dan Data KPU Kaimana, Chandra Kirana, saat dikonfirmasi melalui saluran telepon selulernya, Rabu (12/8/2020), mengaku, jika saat ini pihaknya telah menerima data pemilih potensial sebanyak 1.763 yang tersebar di wilayah Kelurahan Krooy.

Sebelumnya, sebanyak 1.763 pemilih potensial tersebut, sempat dipersoalkan dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan instansi teknis terkait, pekan lalu.

Pasalnya sebanyak 1.763 pemilih tersebut memiliki NIK, namun tidak memiliki alamat, saat pencoklitan yang dilakukan oleh PPDP.

“Kami sudah menerima data tersebut dan langsung diserahkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kaimana, Wahap Pical. Setelah menerima ini, proses pengecekan kesesuaian dengan data pemilih akan kami lanjutkan dengan pencocokan dan penelitian,” tegasnya.

Dia mengaku, jika pencocokan dan penelitian tersebut membutuhkan waktu sekitar 3 hari kerja, karena data ini tersebar di 22 TPS Krooy dan memerlukan validasi lanjut dengan petugas kami di lapangan dalam hal ini PPD, PPS dan PPDP,’’ pungkasnya.(SEN-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan