Pelni Tetap Layani Angkutan Penumpang dan Barang

0

KAIMANA, KT- PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) tetap memberikan pelayanan angkutan penumpang dan barang di seluruh Indonesia, termasuk di Pelabuhan Kaimana.

“Meski saat ini jumlah pasien covid 19 meningkat dan pemerintah telah memberlakukan PPKM berskala mikro, namun kita tetap jalan. Pelayanan angkutan penumpang dan barang tetap dilakukan,” ujar Kepala Cabang PT.Pelni Kaimana, Surahman Sulaiman, SE ketika dikonfirmasi melalui saluran telepon selulernya, Kamis (8/7/2021).

Meski demikian, lanjut dia, potokol kesehatan tetap diperketat, baik saat penumpang naik maupun turun di Pelabuhan Laut Kaimana.

“Jadi selain pemberlakuan protokol kesehatan, kita juga mewajibkan setiap calon menumpang untuk melakukan rapid antigen atau swab PCR, memiliki kartu kuning dari KKP, EHAC dan menunjukan sertifikat vaksin,” jelasnya lagi.

Di akhir keterangannya, dia juga mengatakan, pemberlakuan wajib menunjukan kartu vaksin, sudah dilaksanakan pihaknya sejak beberapa hari yang lalu.

“Kalau di Kaimana sudah kita berlakukan itu. Hanya saja, tergantung aturan daerah lain, yakni pelabuhan yang dituju oleh masing-masing penumpang. Karena setiap daerah punya aturan berbeda-beda,” pungkasnya.(YUS-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan