Polres Kaimana Gencarkan Sosialisasi MRSF ke Sekolah

0

Foto Bersama Kapolsek Kaimana Iptu M. Sopaheluwakan dengan Siswa SIswi Usai Upacara. | Foto: ARJ-KT


KAIMANA, KT – Menjelang pelaksanaan Milenial Road Safety Festival (MRSF) beberapa waktu yang akan datang di Kabupaten Kaimana, maka Polres Kaimana gencar melakukan sosialisasi Millennial Road Safety Festival (MRSF) kepada seluruh pihak, termasuk sekolah-sekolah, seperti yang dilakukan, Senin (11/2).

Sosialisasi ini tidak dilakukan di ruangan tertutup, tetapi dilakukan pada saat upcara apel bendera dimasing-masing sekolah di ibu kota Kabupaten Kaimana. Kegiatan upacara bendera ini pun dipimpin langsung oleh perwira-perwira Polres Kaimana. Selain menyampaikan sosialisasi MRSF kepada siswa/i, juga diselipkan sosialisasi tentang himbauan kantibmas menjelang pelaksanaan pemilu pada April mendatang, kepada seluruh warga sekolah.

“Kami terus melakukan sosialisasi kepada mereka kaum Millenial, yang masih duduk di bangku sekolah. Kapolres mengharapkan semua pihak agar ikut berpartisipasi untuk mensukeskan kegiatan ini. Dan yang terpenting adalah, bagaimana keselamatan saat kita berkendara. Sehingga kita sampaikan kepada mereka yang masih remaja, karena dampak dari kenakalan remaja di Kaimana masih cukup tinggi,” jelas Kapolres Kaimana, melalui Kabag Ops Polres Kaimana AKP. Zakarias Siriyey S.Sos kepada Kabar Triton di Mapolres Kaimana,Ssenin (11/2).

Kabag Ops AKP Zakarias Sereyei,S.Sos sendiri mendapat tanggung jawab bertindak selaku pembina upacara di Sekolah SMA N 2 Kaimana, pada upacara bendera, Senin, (11/2). “Kegiatan ini kami sesuaikan dengan petunjuk pak kapolres. Artinya tidak hanya MRSF saja, tetapi yang paling penting adalah bagaimana kita bisa menjangkau anak-anak atau remaja ini, untuk menjauhi kegiatan-kegiatan yang bersifat negatif. Kantibmas di Kaimana ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama. Kami dari polres hanya memberikan pemahaman dan himbauan kepada seluruh masyarakat, termasuk generasi muda yang masih duduk dibangku sekolah, untuk menghidnari kegiatan-kegiatan, yagn mungkin bisa mengarah kepada tindakan-tindakan kriminal, ataupun terganggunya kantibmas yang ada di Kabupaten Kaimana ini. Apalagi menjelang pelaksanaan pemilu pada April 2019 mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, perwira yang diutus untuk menyampaikan sosialisasi kepada siswa/i ini antara lain; SD,SMP,SMA  YPPK Kaimana diberikan oleh Kompol Sugeng Hariono dan Kasat Lantas Polres Kaimana, IPTU. Yuli Purnanto, SMA Negeri 2 Kaimana dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kaimana, AKP. Zakarias Siriyei, S.Sos, SMA Negeri 1 Kaimana dipimpin oleh AKP. Abdullah Tabo, SH, SMK Negeri 2 Kaimana dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kaimana, AKP. Saharudin Suwandi, SMK Efata dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Kaimana, IPTU. Munawar, SMP Negeri 1 Kaimana dipimpin oleh Kapolsek Kaimana, IPTU. Mahfud Sopaheluwakan, SMP Negeri 3 dipimpin oleh IPTU Denny E. Lopulalan, SMP Negeri 2 Kaimana dipimpin oleh IPTU. Stenly C. Lumatau, SMP Negeri 6 Coa dipimpin oleh IPTU. Abdul Azis.

Kegiatan ini pun berjalan lancer dan kondusfi sampai selesai. “Kami berharap agar dengan adanya kunjungan kami dari sekolah ke sekolah ini, bisa semakin menyadarkan siswa/i kita di Kabupaten Kaimana ini untuk terus mendukung dan menjaga terjaganya kantibmas di Kabupaten Kaimana ini,” pungkasnya. (ARJ-R2)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan