Di Tatap Muka dengan Tomas, Kapolres: Lapor Jika Ada Anggota yang Berpolitik

0

KAIMANA, KT- Polres Kaimana menggelar tatap muka dengan para tokoh di Kaimana. Kegiatan itu berlangsung di Aula Polres Kaimana, Selasa (10/3/2020).

Hadir dalam kegiatan itu Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P. Manurung, SIK, Waka Polres Kaimana, Kompol Kristian Sasaki, SH, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, pemuda dan perempuan di wilayah Kabupaten Kaimana.

Pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu bertujuan untuk membangun sinergitas bersama para tokoh terkait dengan kondisi Kamtibmas di wilayah ini, apalagi jelang pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ini.

Banyak hal yang dibahas oleh Kapolres bersama para tokoh, mulai dari penanganan miras, hingga penyakit masyarakat lainnya yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Salah satu point’ krusial yang ditegaskan Kapolres Manurung yakni mengingatkan kepada para tokoh masyarakat untuk melaporkan jika dalam pelaksanaan Pilkada ini ada anggotanya terlibat langsung atau berpihak pada salah satu pasangan calon.

“Jangan segan-segan untuk melaporkannya kepada saya. Karena sebagai anggota Polri harus netral dalam politik. Jika terbukti, saya akan tindak tegas,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah usul saran dan masukan disampaikan para tokoh berkaitan dengan cipta kondisi di wilayah ini, terutama berkaitan dengan peredaran miras di Kaimana.

Menurut beberapa tokoh, pengaruh miras telah berdampak pada sejumlah tindak pidana dan laka lantas yang berakibat meninggalnya korban jiwa di wilayah ini.

“Untuk soal miras, kami akan tindak tegas. Kami juga akan melakukan patroli rutin ke setiap titik dalam Kota Kaimana yang diduga merupakan daerah rawan miras,” tegasnya lagi.

Di akhir pertemuan itu, Kapolres Manurung juga menegaskan soal pihaknya ke depan akan menertibkan pengendara yang ugal-ugalan di jalan melalui Polsubsektor yang ada di wilayah hukum Polres Kaimana.(FOR-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan