Cegah Covid 19: Lantas Polres Kaimana Sapa Pengendara yang Tidak Kenakan Masker

0

KAIMANA, KT- Satuan Lalu Lintas (Lantas) Polres Kaimana, Jumat (17/4/2020) menyapa sejumlah pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di ruas jalan Utarom Kaimana, tepatnya di depan mako Polres, sekitar pukul 14.00 WIT.

Mereka menahan setiap pengendara roda dua dan roda empat yang tidak mengenakan masker. Setelah memberikan pengertian, mereka pun langsung membagi-bagi masker bagi para pengendara.

Kapolres Kaimana melalui Kasat Lantas, AKP Muhammad Sein, SH dalam keterangannya mengatakan, aksi sosial yang dilakukan pihaknya menyusul masih banyaknya warga Kaimana yang belum mengikuti anjuran pemerintah yakni menggunakan masker.

“Kita lakukan sosialisasi dan kita upayakan itu secara persuasif. Artinya, semua pengendara yang tidak mengenakan masker, kita tahan dan kita sampaikan maksud penggunaan masker. Lalu setelah itu, kita berikan masker dan meminta mereka tidak selalu berada di luar rumah jika tidak untuk hal yang urgen,” ujarnya.

Dia mengaku, pembagian masker kepada pengendara itu sebagai bentuk edukasi kepada warga Kaimana, untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan karena harus mengganggu kelancaran aktivitas warga, namun ini semua demi keselamatan bersama warga Kaimana. Untuk itu, kami sangat berharap agar masing-masing keluarga pun dapat menertibkan anggota keluarganya untuk tetap menggunakan masker saat keluar rumah dan tetap tertib berlalu lintas di jalan raya,” pungkasnya.(ANI-R1)

 

 

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan