Pembuhan Sadis: Anak Kandung Tebas Ibunya Hingga Leher Nyaris Putus

0

BINTUNI, KT- Kasus pembunuhan terjadi di Kampung Tofoy Distrik Sumuri Kabupaten Teluk Bintuni, Minggu (19/4/2020).

Pelaku AI (38) yang keseharian bekerja sebagai salah seorang karyawan swasta di Bintuni, nekad menghabisi nyawa ibu kandungnya sendiri, Yakomina Inanosa (61) hingga leher korban nyaris putus dengan menggunakan senjata tajam.

Kapolda Papua Barat melalui melalui Kabid Humas, AKBP Mathias Krey dalam press releasenya menyebutkan, tindak pidana pembunuhan dan atau penganiayaan yang mengakibatkan meninggalnya korban dilaporkan oleh salah seorang warga, Bambang Rupadi sekitar pukul 12.30 WIT ke Pospol Sumuri.

Atas laporan tersebut, anggota Pospol langsung mendatangi TKP dan mendapati korban posisi tergeletak menyamping kiri dan terdapat luka sabetan dibagian leher (leher hampir terputus), terdapat 2 luka sabetan dibagian tangan kiri.

Selanjutnya atas permintaan keluarga korban dibawa ke Puskesmas Tofoi untuk dilakukan penanganan medis lebih lanjut.

Kabid Humas lebih lanjut mengatakan, sampai sejauh ini, polisi telah meminta keterangan dari 3 orang saksi.

Dia juga mengatakan, lokasi TKP cukup jauh dari Pos Polisi, sehingga anggota Polisi harus menggunakan longboat untuk mencapai TKP.

Dia juga mengaku, dari tindakan kepolisian, pihaknya telah melakukan olah TKP dan meminta visum et repartum dari tenaga medis di Puskesmas Sumuri.

Terhadap pelaku, kata dia, polisi akan menjeratnya dengan pasal 338 KUHP dan atau Pasal 351 ayat (3) KUHP.

Meski demikian, Krey mengaku, polisi masih terus melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait dengan motif pembunuhan sadis tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, tersangka AI sudah diamankan di Hotel Prodeo milik Polres Bintuni untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan