Pencarian di Hari Ketiga, Satu Korban Belum Ditemukan, Persedian Mulai ‘Menipis’

0

KAIMANA, KT- Proses pencarian satu lagi korban terseret arus di Pantai Simora, saat ini masih terus dilakukan oleh warga Kampung Trikora Kaimana.

Sekitar 9 perahu nelayan warga lokal dan keluarga, terus berupaya melakukan pencarian salah satu korban, yakni Irmawati Maturbongs (13). Mereka menyisir sejumlah titik yang diduga sebagai tempat terdamparnya jasad korban.

Pantauan wartawan di lokasi, upaya yang dilakukan ini, berkat koordinasi yang terus menerus dilakukan oleh Kepala Kampung Trikora, Simeon Mudeheru, yang setia selalu dengan keluarga serta warganya sejak hari pertama peristiwa naas yang menewaskan 3 orang sekaligus itu, sejak Minggu (8/8/2021) lalu.

Pencarian yang dilakukan oleh warga lokal tersebut menyusul, adanya bantuan 5 drum bahan bakar minyak (BBM) dari Pemerintah Daerah yang dipergunakan oleh tim dalam melakukan pencarian sejak hari pertama.

Bukan hanya itu saja, Pemerintah Distrik Kaimana dan Pemerintah Kampung Trikora pun ikut memberikan bantuan kemanusiaan berupa bahan makanan dan posko sementara untuk mengkoordinir proses pencarian yang dilakukan oleh warga lokal.

Sekedar diketahui, dua jasad yang terseret arus dan berhasil ditemukan, yakni Pujawati Maturbongs (16) dan Usman Korneles, adalah jiwa kemanusiaan warga lokal, yang secara sukarela melakukan proses pencarian sejak hari pertama lalu.

Namun kini, semuanya sudah menipis, baik itu BBM dan bahan makanan, yang tentunya akan berdampak pada upaya dan kerja keras dari warga lokal untuk melakukan proses pencarian di hari ketiga ini.

Semoga ada uluran tangan dan niat baik dari pihak lain, agar proses pencarian ini terus dilakukan hingga hari ke 7 yang direncanakan akan berakhir pada 16 Agustus 2021 mendatang.

Keluarga korban, sangat berharap budi baik warga Kaimana, untuk meringankan sedikit penderitaan dan duka lara yang mereka alami saat ini. (ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan