Cegah Corona dan DBD di Kaimana, Kadis Kesehatan: Jangan Panik, Tetap Hidup Bersih

0

Kepala Dinas Kesehatan Kaimana, Arifin Sirfefa.(FOTO:ANI)


KAIMANA, KT- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kaimana, Arifin Sirfefa, menghimbau kepada warga Kota Kaimana dan sekitarnya, untuk tidak panik namun tetap waspada terhadap virus corona. Dia juga mengingatkan agar warga untuk mengantisipasi penyebaran demam berdarah dengue (DBD) yang saat ini sedang melanda Kaimana.

Hal itu disampaikan Arifin, ketika dikonfirmasi melalui saluran telepon selulernya, Senin (9/3/2020).

Dia mengatakan saat ini, sudah ada surat himbauan yang disampaikan oleh Gubernur Papua Barat.

“Untuk itu, melalui media ini kami menginformasikan kepada seluruh warga Kabupaten Kaimana untuk tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” tegasnya.

Dia mengatakan, faktor lıngkungan sangat berpengaruh terhadap kesehatan.

“Saat ını musım hujan, banyak air yang tergenang dan hal itu menjadi faktor penyebab berkembangbiaknya nyamuk aedes aegypti pemicu demam berdarah. Untuk itu, terkait dengan masalah kebersihan, ini akan menjadi tanggungjawab kita semua, bukan hanya Dinas Kesehatan saja,” tegasnya.

Dia juga menambahkan, pola hidup sehat dan tetap menjaga lingkungan selalu bersih, akan menghindari terjadinya bahaya DBD dan corona berkembang secara cepat.

“Mohon agar tıdur gunakan kelambu, anak-anak diooles salap anti nyamuk dan jaga waktu bermain anak-anak, yakni pagi  dan sore hari, karena di waktu tersebut, nyamuk aedes aegypti mencari makan yaıtu menggigit dan mengisap darah manusia,” pungkasnya.(ANI-R1)

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan