Miliki Riwayat Perjalanan yang Sama, Satgas Covid 19 Kaimana Tetapkan 2 OTG

0

Sekretaris Satgas Covid 19 Kaimana dan Juru Bicara. (FOTO: KAIMANA NEWS)


KAIMANA, KT- Dua orang tanpa gelaja (OTG) akhirnya ditetapkan oleh Satgas Covid 19 Kabupaten Kaimana, setelah memiliki riwayat perjalanan yang sama dengan satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Kaimana.

Hal itu dijelaskan Juru Bicara Satgas Covid 19 Kaimana, dr. Alberth Kapitarau, Sp. B, kepada wartawan usai dikonfirmasi, Rabu (8/4/2020).

“Untuk OTG ini, kami dapatkan setelah hasil screening sampai sore kemarin bersama Bupati Kaimana, Ketua Satgas Covid 19 Kaimana dan Sekretaris Satgas Covid 19 Kaimana. OTG ini artinya, mereka memiliki riwayat kontak dan dari daerah terpapar infeksi covid 19,” ujarnya.

Dia mengatakan, hasil screening itu juga sudah dilanjutkan dengan uji laboratorium di RSUD Kaimana.

“Jadi begitu kita tetapkan sebagai OTG, langsung diisolasi ketat di Balai Pertanian,” tegasnya.

Disinggung soal screening terhadap 19 penumpang longboat yang tiba dari Timika beberapa hari yang lalu, kata dokter bedah di RSUD ini, screening rencananya akan dilaksanakan hari ini sesuai dengan jadwal yangn telah ditetapkan oleh Tim Satgas Covid 19 Kaimana.

Dia sangat berharap, warga Kaimana untuk tetap mengikuti saran dan anjuran pemerintah, agar tetap di rumah dan kalau keluar rumah wajib mengenakan masker.

“Kami sangat berharap masyarakat Kaimana untuk patuh dan taat terhadap anjuran pemerintah, dalam rangka untuk memotong mata rantai penyebaran virus ini. Kami merupakan garda yang paling belakang, sementara garda terdepan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus ini adalah masyarakat sendiri,” harapnya.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan