Wagub Lakotani Serahkan Bantuan Rapid Covid Test ke RSUD Kaimana

0

KAIMANA, KT- Wakil Gubernur (Wagub) Papua Barat, Mohammad Lakotani, menyerahkan seperangkat alat kesehatan, diantaranya penambahan rapid covid test untuk RSUD Kaimana. Selain Rapid covid test, Wagub juga menyerahkan tambahan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di rumah sakit milik pemerintah itu.

Wagub Lakotani kepada sejumlah wartawan di RSUD Kaimana, Kamis (9/4/2020) mengatakan, APD dan rapid covid test ini merupakan bantuan pemerintah pusat.

Penyerahan bantuan pemerintah pusat ini dihadiri juga oleh Kepala Dinas Kesehatan Kaimana, Arifin Sirfefa, Direktris RSUD Kaimana, dr. Joulanda Mentang dan Jubir covid 19 Kaimana, dr. Alberth Kapitarau, Sp.B.

“Ini bantuan dari pemerintah pusat, namun melalui pemerintah provinsi Papua Barat. Karena beberapa Bandara di Papua Barat ini tutup, sehingga bantuan-bantuan ini menumpuk di Manokwari. Berhubung ada kegiatan pribadi saya di Kaimana, sekalian saya angkut serta serahkan ini bantuan, semoga bisa digunakan oleh paramedis yang ada,” jelas Wagub Lakotani.

Dikatakan, meski telah diserahkan sejumlah bantuan APD namun dirinya berharap, agar tidak ada pasien Corona dirawat di RSUD Kaimana.

“Tapi kami berharap agar tidak dipakai, artinya kalau tidak dipakai berarti tidak ada yang sakit. Sehingga paramedis juga bisa melayani pasien lain,” ujarnya.

Diakhir keterangannya, lelaki yang juga anak asli Kaimana berharap agar masyarakat Kaimana, mengikuti anjuran pemerintah, guna memutuskan mata rantai Corona di Kabupaten Kaimana.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan