Viral Iklan di Medsos, RSUD : Itu Himbauan dan Sesuai Protap Rumah Sakit

0

KAIMANA, KT-  Beredarnya iklan himbauan kepada publik di Kaimana untuk menahan diri agar tidak ke RSUD Kaimana, pihak RSUD Kaimana, menyebut, hal itu merupakan himbauan kepada publik agar mentaati protap (prosedur tetap) dan juga SOP atau standar operasional prosedur yang berlaku di RSUD Kaimana saat ini.

“Publik seharusnya jangan terkecoh dengan himbauan yang sudah kami sampaikan melalui media sosial. Memang di beberapa media massa resmi sudah kami sampaikan soal prosedur tetap atau SOP tersebut. Namun yang beredar di media sosial yakni melalui facebook, hanya sekedar mengingatkan kembali kepada warga Kabupaten Kaimana, untuk sementara menghentikan dulu keinginannya berobat atau berkunjung ke RSUD Kaimana, kecuali pasien yang benar-benar harus mendapatkan perawatan khusus,” ujar Direktris RSUD Kaimana, dr. Joulanda Mentang, per telepon selulernya, Kamis (9/4/2020), atas sejumlah pro dna kontrak terkait dengan iklan yang ditayangkan melalui FB tersebut.

Dia mengatakan, saat ini kondisi seluruh tanah air sedang dilanda wabah covid 19. Untuk itu, standar operasional prosedur, harus benar-benar ketat untuk menjaga agar mata rantai penyebaran ini bisa segera teratasi di Kabupaten Kaimana.

“Sekali lagi saya mengingatkan, bawah saat ini kondisi sedang wabah, dan protap maupun SOP itu tetap diberlakukan di rumah sakit mana pun, untuk menghindari adanya penularan kepada warga lain. Kami memahami sepenuhnya, jika tayangan tersebut telah meresahkan publik, tetapi yang terpenting adalah tayangan itu bersifat himbauan dan sekedar mengingatkan kita untuk tidak mengunjungi rumah sakit terkhususnya saat ini. Pengobatan ringan lainnya bisa ke puskesmas,” tegasnya lagi.

Dia juga menekankan, terkait dengan himbauan yang sempat menjadi pro dan kontra di tengah masyarakat Kaimana, sebenarnya tidak ada masalah, hanya saja media sosial yang merupakan media dimana orang bebas berekspresi, telah menjudge RSUD terkait dengan postingan tersebut.

“Kami inginkan agar masyarakat semakin peduli dengan kondisi saat ini. Untuk itu, himbauan itu sudah kami sampaikan berulang-ulang kali dan terbukti, saat ini sudah semakin sedikit bahkan tidak ada lagi warga yang mengunjungi RSUD Kaimana. Kita berharap, semua pihak dapat mendukung RSUD dalam penanganan kasus covid 19 di Kaimana saat ini,” pungkasnya.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan