Satgas Covid 19 Kaimana: Puji Tuhan, 5 Pasien Membaik!

0

KAIMANA, KT- Juru Bicara Satgas Covid 19 Kaimana, dr. Alberth Kapitarau, Sp.B menyebutkan, 5 orang yang selama ini dilakukan penanganan baik di ruang isolasi maupun di tempat karantina sudah menunjukan hasil membaik.

Demikian press release yang disampaikan jubir Covid 19 Kaimana, kepada sejumlah wartawan Kaimana, Selasa (14/4/2020).

“Hingga saat ini tidak ada kasus baru yang kita temukan. Untuk perkembangan satu pasien dalam pengawasan, kondisinya sampai saat ini makin membaik. Hal ini sesuai dengan keterangan dari dokter penanggungjawab pasien. Dia memang sedang kita rawat di ruang isolasi,” sebutnya.

Sementara itu, kondisi semakin membaik juga dilihat dari 2 orang tanpa gejala (OTG) dan 2 orang dalam pengawasan (ODP) yang dikarantina di tempat yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah.

Disinggung soal Swab yang dilakukan pihaknya, kata dia, swab tenggorokan sudah dilakukan kepada 5 orang tersebut dan rencana sampel swabnya akan segera dikirim untuk dilakukan uji laboratorium di Jakarta.

“Kita berdoa saja semoga semuanya berjalan dengan lancar, sehingga bisa dibuktikan terkait dengan hasilnya nanti,” harapnya.

Dalam keterangannya, dokter spesialis bedah di RSUD Kaimana ini pun menghimbau kepada seluruh warga Kaimana untuk tidak menjauhi atau memusuhi mereka yang saat ini sedang ditangani pihaknya.

“Terus terang penyakit ini bukan aib. Mereka pun pasti tidak ingin sakit seperti ini. Mereka juga manusia sama seperti kita dan mempunyai hak untuk hidup, sama seperti kita. Untuk itu, mari sayangi mereka dan kita sama-sama menjaga mereka serta bantu mereka agar bisa melewati masa karantina ini, agar mereka bisa berkumpul dengan keluarga mereka dan bersama kita lagi,” pesannya.

Dia juga kembali mengingatkan kepada seluruh warga Kaimana untuk tetap selalu memakai masker saat keluar rumah, selalu cuci tangan dan menjaga jarak, agar bisa memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 di Kabupaten Kaimana.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan