3 dari 56 Warga yang Dikarantina di SDN 4 Kaimana, Reaktif Rapid Test

0

KAIMANA, KT- Sebanyak 3 dari 56 warga yang saat ini tengah dilakukan karantina terpusat di SD Negeri 4 Kaimana, tepatnya di Km 0, dinyatakan reaktif rapid test.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Satgas Covid 19 Kaimana, dr. Alberth Kapitarau, Sp.B dalam press releasenya yang diterima sejumlah wartawan Kaimana, Kamis (14/5/2020).

Meski sudah 3 dinyatakan reaktif, namun dalam keterangannya, Juru Bicara belum memastikan, apakah 3 orang tersebut akan dipindahkan ke karantina terpusat lainnya di Balai Pertanian Krooy untuk bersama dengan 19 warga lainnya yang sudah dilakukan rapid test duluan dan menunggu proses swab.

Dengan bertambahnya 3 orang reaktif rapid test, maka total keseluruhan OTG yang saat ini tercatat reaktif di Kabupaten Kaimana sudah berjumlah 22 orang.

Seperti yang diberitakan media ini sebelumnya, 56 orang tersebut yang saat ini tengah menjalani karantina terpusat di SDN 4 Kaimana, 47 orang adalah mahasiswa Kaimana yang mengikuti jalur darat dari Manokwari. Sedangkan, 9 orang merupakan warga Wetuf yang rumah tinggal mereka dijadikan sebagai rumah singgah para mahasiswa.

Data yang berhasil dihimpun wartawan, 9 warga Wetuf tersebut yang ikut dikarantina terpusat, terdiri dari 6 orang dewasa dan 3 balita.

Sementara itu, informasi yang juga berhasil dihimpun Kabar Triton, saat ini para mahasiswa dari kota studi Kota Sorong pun sedang bersiap-siap dan dikabarkan berencana akan susul mahasiswa Manokwari untuk pulang ke Kaimana mengikuti jalur darat.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan