Jubir Covid 19 PB Akui Sampel Swab Pasien 02 Kaimana Diperiksa di Bintuni

0

KAIMANA, KT- Juru Bicara Satgas Covid 19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap mengaku, jika ada penambahan pasien yang terpapar covid 19 di Kabupaten Kaimana, tertanggal 6 Agustus 2020 lalu.

Hal itu disampaikan Tiniap, usai dikonfirmasi kembali wartawan, melalui telepon selulernya, Sabtu (8/8/2020) terkait dengan kebenaran data tersebut.

“Saya baru dapat informasi dari Tim Surveilan Papua Barat bahwa pasien tersebut, berdasarkan hasil sampel yang diperiksa di Bintuni tanggal 5 Agustus 2020 lalu. Dan hal ini pun sudah dibenarkan oleh Tim Surveilan Kabupaten Kaimana,” tegasnya.

Dia pun meminta agar wartawan menindaklanjutinya dengan melakukan konfirmasi ke Tim Surveilan dan Satgas Covid 19 Kabupaten Kaimana.

“Tinggal pak konfirmasi saja ke Tim Surveilan dan Satgas Covid 19 Kabupaten Kaimana,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Covid 19 Kaimana, Luther Rumpumbo, hingga berita ini diturunkan, belum dapat dikonfirmasi terkait dengan kebenaran informasi tersebut.

Namun sebelumnya, saat dikonfirmasi, Jumat (7/8/2020), Luther menegaskan, pihaknya belum dapat informasi terkait dengan adanya penambahan satu lagi pasien corona di Kabupaten Kaimana.

Direktris RSUD Kaimana, dr. Joulanda Mentang, yang juga dikonfirmasi kembali, Sabtu (8/8/2020) melalui saluran telepon selulernya, kembali menegaskan, hingga saat ini, RSUD Kaimana sendiri tidak merawat pasien terpapar corona.

“Sampai dengan saat ini, RSUD Kaimana tidak merawat pasien corona. Kami juga tidak punya kewenangan untuk memberikan keterangan terkait dengan persoalan tersebut,” tegasnya lagi.

Hingga berita ini diturunkan, belum dapat diketahui, keberadaan pasien 02 covid 19 Kabupaten Kaimana tersebut dan dimana pasien tersebut dirawat.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan