IGD RSUD Kaimana Siap Dibuka Kembali

0

KAIMANA, KT- Unit Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kaimana, akhirnya siap dibuka kembali, setelah tim sterilisasi dari kesehatan lingkungan (kesling) RSUD, Minggu (3/1/2021) melakukan sterilisasi ruangan tersebut.

Pantauan wartawan, sekitar pukul 12.00 WIT, ruang IGD masih tertutup rapat.

“Sudah disterilkan, tapi belum bisa masuk. Karena baru habis steril,” ujar salah seorang petugas kesehatan saat ditemui di IGD, Minggu (3/1/2021).

Persoalan pembagian insentif yang kurang merata, yang dikabarkan menjadi pemicu mogoknya sejumlah tenaga medis di RSUD tersebut, belum dapat diketahui kejelasannya.

Direktris RSUD Kaimana, dr. Joulanda Mentang, yang hendak dikonfirmasi, hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh kejelasan terkait dengan persoalan tersebut.

Namun informasi yang berhasil dihimpun wartawan menyebutkan, pembenahan internal RSUD Kaimana harus segera dilakukan, mengingat semakin bertambahnya pasien yang terkonfirmasi positif covid 19 di Kaimana.

Semalam, informasi pun diperoleh, salah seorang dokter pada RSUD Kaimana bersikeras agar IGD tetap dibuka, namun karena tanpa tenaga medis lainnya, dia pun akhirnya mengalah.

Sangat diharapkan agar, optimalisasi pelayanan di RSUD tersebut tetap dilaksanakan, di tengah Pandemi Covid 19 saat ini, dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran semakin bertambah dan memberikan rasa nyaman serta aman bagi pasien yang dirawat di RSUD tersebut.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan