Perindagkop Mulai Pantau Harga Bapok

5

Sekretaris Disperindagkop Kabupaten Kaimana, Agustinus Janoma, SE. | Foto: DAR-KT


KAIMANA, KT Seringnya terjadi persoalan terkait dengan pelayanan pasar, terutama di pasar Krooy Kaimana, maka Dinas Perindagkop Kabupaten Kaimana dalam waktu dekat, akan membentuk koordinator pasar.

Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan pengawasan pasar secara keseluruhan, mulai dari keamanan, kenyamanan hingga kontrol terhadap harga barang kebutuhan pokok yang dijual di pasaran Kaimana.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Dinas Perindagkop Kabupaten Kaimana, Agustinus Jenoma, SE ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (13/2).

Menurutnya, salah satu tujuan utamanya adalah harga barang yang ada di pasar ini tetap stabil.

“Memang saya sering mendengar keluhan dari warga terkait dengan harga barang ini. Oleh karena itu, ada baiknya koordinator ini dibentuk, sehingga pengawasan dan kontrol yang dilakukan bisa lebih optimal,” ungkapnya.

Lanjut dia, pembentukan satuan koordinasi ini, sudah dirapatkan bersama antara pemda Kaimana, instansi kesehatan, perhubungan dan juga kepolisian.

Selain itu, pemebentukan satuan koordinasi ini merupakan langkah awal, untuk memperkuat kebijakan pemerintah yang sudah diatur dalam Perda No. 13 Tahun 2014 tentang pengelolaan pasar daerah. “Satuan koordinasi ini dibentuk, karena sampai saat ini, Perda No.13 Tahun 2014 belum dikeluarkan,” ujarnya.

Agustinus berharap agar satuan koordinasi yang akan dibentuk ini, mampu mengatasi persoalan-persoalan terkait dengan pengelolaan pasar Krooy Kaimana selama ini. (DAR-R2)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan