Gubernur dan Wagub Papua Barat Sambangi Kaimana

0

KAIMANA,KT- Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan dan Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, S.H., M.Si beserta rombongan sambangi Kaimana guna penguntingan pita dan membuka selubung papan nama mesjid serta penandatanganan batu prasasti mesjid AL’IHSAN Kampung Kambala Distrik Buruway Kabupaten Kaimana pada Sabtu, (10/04/2021).

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan bersama rombongan tiba di Kampung Kambala sekitar pukul. 12.00 Wit, disambut meriah oleh warga Kampung Kambala dengan tari-tarian dan pengalungan bunga, serta nyanyian.

Sepanjang jalan menuju mesjid, Gubernur dan rombongan disambut meriah oleh para siswa SD dan SMP berbaris, bersorak riuh seraya memegang bendera merah putih

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani, Sekda Kabupaten Kaimana, Luther Rumpombo selaku Pelaksana harian, Kepala Kejari Kaimana, Sutrino Margi Utomo, Kepala Pengadilan Kaimana, Benyamin Numboba, Dandim Kaimana, ,Letkol Inf. Chairi Suhanda, Bupati terpilih Kabupaten Kaimana, Fredi Thie, Kapolsek Buruway Ipda Wisran Litiloly, Kepala Distrik Buruway Asyad Watora, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan tamu undangan.

Luther Rumpombo selaku pelaksana tugas harian, dalam sambutan mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan beserta rombongan, dan mengucapkan ucapan terima kasih yang sebesar-besar kepada Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan karena sudah memberikan perhatian dalam renovasi pembangunan mesjid AL’IHSAN.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dalam sambutan mengatakan Mesjid selain sebagai tempat ibadah juga merupakan pusat kebajikan oleh karena itu.

Mandacan mengajak agar kedepan semua jemaah masjid AL’IHSAN dan jemaah yang lain dimanapun mereka berada, untuk tetap menjadikan mesjid sebagai pusat kebaikan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, dan bisa meluruskan akidah dan menjaga kemurnian ajaran islam berdasarkan Al-Quran.

Dan tidak menjadikan mesjid sebagai ajang provokasi atau menyeruhkan tindakan kekerasan atau berita hoaks, melalui mesjid bisa memperkokoh tali silaturahmi dan persaudaraan diantara kita semua, disamping kunjungan tersebut, Gubernur Papua Barat memberikan bantuan sembako sebanyak 200 paket kepada masyarakat Kampung Kambala Distrik Buruway. (REN-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan