Soal Pansus Sekda Definitif dan Mutasi ASN, Ini Klarifikasi Bupati Kaimana

0

KAIMANA, KT- Bupati Kaimana, Freddy Thie, menegaskan pernyataannya terkait dengan panitia seleksi yang akan dibentuk untuk seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) definitif, bukan panitia khusus (pansus) melainkan hanya panitia seleksi.

“Ini harus diluruskan sehingga publik jangan sampai salah menilai. Panitia yang akan dibentuk itu adalah panitia seleksi, bukan panitia khusus (pansus,red),” ujar Bupati Freddy Thie, saat memberikan keterangan persnya, Selasa malam (5/10/2021) melalui saluran telepon selulernya.

Untuk itu, lanjut dia, pemberitaan hendaknya dapat diluruskan hal ini, sehingga tidak memunculkan persepsi yang berbeda di tengah masyarakat.

Dia juga mengatakan, terkait dengan nama-nama yang diberitakan dalam media ini, seharusnya tidak disebutkan, karena dirinya tidak pernah menyampaikan seputar nama-nama tersebut dalam pernyataannya.

Seperti yang diberitakan media ini sebelumnya, dengan judul ‘Bupati Freddy Thie : Pansus Usulan Sekda Sedang Disiapkan, Termasuk Mutasi ASN’ edisi 1 Oktober 2021, terdapat beberapa nama calon Sekda definitif yang dimuat dalam berita tersebut.

Pemimpin Redaksi Kabar Triton, Yohanes Dasantos, dalam keterangannya di Kantor Redaksi Kabar Triton, Selasa (5/10/2021) menegaskan, penambahan redaksi terkait dengan nama-nama pejabat tersebut adalah pikiran redaksi dengan melihat pada jenjang kepangkatan dan kelayakan untuk dapat diusulkan menjadi Sekda definitif.

“Kita semua sangat berharap agar, panitia seleksi yang dibentuk ke depannya dapat bekerja maksimal, paling tidak mengusulkan Sekda definitif dan penempatan pimpinan OPD sesuai dengan jenjang kepangkatan dan kelayakan dalam memimpin sebuah organisasi perangkat daerah. Hal ini dimaksudkan agar dapat mendorong percepatan pembangunan di wilayah ini sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” tegasnya.(YUS-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan