DPRD Kaimana Realokasi Rp. 2 M Lebih untuk Tangani Covid 19

0

KAIMANA, KT- Ketua DPRD Kaimana, Irsan Lie, dalam keterangannya kepada Kabar Triton menyebutkan, untuk menindaklanjuti beberapa Peraturan Pemerintah Pusat yang juga ditindaklanjuti oleh Surat Edaran Bupati Nomor 900/271 Tanggal 15 April 2020 tentang Refocussion & Realokasi anggaran, akan merelokasikan anggaran sebesar Rp. 2 miliar lebih untuk penanganan covid 19 di Kabupaten Kaimana.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPRD wakil dari PDI Perjuangan ini, saat ditemui di Kantor Bupati Kaimana, Senin (27/4/2020)

“Dari perintah tersebut, kami di DPRD langsung bergerak cepat dengan melaksanakan rapat internal DPRD pada 16 April lalu, yang menghasilkan keputusan rapat antara lain merealokasi anggaran dari DPA DPRD sebesar 2 miliar lebih yang peruntukannya untuk penanganan covid 19 di Kabupaten Kaimana sesuai regulasi. Dana tersebut sebagian besar bersumber dari program peningkatan kapasitas lembaga DPRD,” ujarnya.

Dia lebih lanjut mengatakan, memang agak sulit untuk menggeser anggaran di lembaga DPRD, karena hampir semua tugas DPRD adalah melakukan Perintah Undang-Undang.

“Ini saya ingin sampaikan kepada publik sebagai jawaban atas sejumlah pertanyaan selama ini. tapi sebagai bentuk kepedulian kami sebagai lembaga wakil rakyat dalam mendukung pemerintah untuk menangani pandemi covid 19 di Kaimana,” katanya lagi.

Ketua DPRD yang berasal dari PDI Perjuangan ini lebih jauh mengatakan, seluruh masyarakat Kabupaten Kaimana, hendaknya mengikuti aturan dan anjuran yang telah diberikan oleh pemerintah.

Disinggung soal adanya kebijakan secara pribadi para wakil rakyat yang telah menyalurkan bantuan mereka ke masyarakat, kata dia, hal itu merupakan inisiatif pribadi.

Dirinya juga sangat yakin, semua anggota DPRD pasti setiap hari didatangi masyarakat yang membutuhkan bantuan dan itu merupakan resiko seorang wakil rakyat, apalagi dengan kondisi seperti sekarang ini.

“Artinya teman-teman yang sudah memberikan donasi, sebagai pimpinan, kami sangat memberikan apresiasi terhadap mereka. Kita semua juga sangat berharap dukungan dari semua pihak untuk membantu warga kita di Kaimana di tengah pandemi covid 19 ini,” ujarnya.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan