Besok, DPRD Kaimana Paripurna LKPD Tahun 2019

0

Ketua DPRD Kaimana, Irsan Lie. (FOTO: DOK)


KAIMANA, KT- Selama dua hari, Selasa dan Rabu (28-29/7/2020), DPRD Kaimana, dijadwalkan akan menggelar paripurna penetapan dan pengasahan serta persetujuan Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019.

Ketua DPRD Kaimana, Irsan Lie, yang berhasil dikonfirmasi melalui saluran telepon selulernya, Senin (27/7/2020).

“Agendanya seperti itu. Karena selama dua pekan lamanya, kita sudah bahas bersama dengan seluruh OPD terkait. Ini merupakan sebuah langkah evaluasi bersama, agar arah dan kebijakan pembangunan benar-benar ditujukan untuk kepentingan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di daerah ini,” tegasnya.

Dia lebih lanjut mengaku, jika memang dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat selama tahun anggaran 2019 lalu, terdapat masih banyak kekurangan yang mesti dibenahi secara bersama antara DPRD dan Pemda.

“Banyak usulan, saran dan masukan yang disampaikan oleh para wakil rakyat yang bersifat konstruktif untuk perbaikan. Evaluasi itu perlu dilakukan, sehingga ke depannya program dan kegiatan benar-benar terlaksana sesuai dengan tujuan yang diharapkan dalam visi dan misi pemerintah daerah Kabupaten Kaimana,” tegasnya.

Hal senada pun disampaikan Sekretaris Dewan, Agus Duwila yang juga berhasil dikonfirmasi secara terpisah, mengaku, pelaksanaan paripurna DPRD Kaimana untuk mengesahan Ranperda tentang pertanggungjawaban LKPD tahun anggaran 2019 lalu, direncanakan akan dilaksanakan selama dua hari lamanya, yakni Selasa dan Rabu, 28 dan 29 Juli 2020.

“Undangan untuk itu, sudah kita distribusikan. Kita juga sudah menyiapkan sejumlah fasilitas pendukung pelaksanaan rapat paripurna dewan dimaksud,” pungkasnya.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan