Wahab Pical : Disdukcapil Tolak Gabung Diri dalam Pokja Pilkada Kaimana 2020

0

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kaimana, Wahab Pical. (FOTO: SEN)


KAIMANA, KT- Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kaimana, Wahab Pical, dalam keterangannya kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (11/8/2020) menegaskan, pihaknya tidak akan melibatkan diri dalam kelompok kerja (pokja) dengan penyelenggara, baik KPU dan Bawaslu Kaimana dalam pelaksanaan Pilkada Kaimana 2020 ini.

“Kami sendiri sudah diinstruksikan oleh Dirjen agar jajaran Dukcapil di seluruh indonesia untuk tidak boleh terlibat secara langsung terkait pemilih kepala daerah. Kami sudah dilarang, karena sudah diberikan hak akses kepada KPU. Oleh karena itu, ketika KPU meminta 2 ASN lewat suratnya untuk terlibat ke dalam Pokja itu, kami menolak, karena adanya instruksi tersebut,” tegasnya.

Dia juga menambahkan, hal yang sama juga untuk Bawaslu Kaimana.

“Mereka juga sudah menyurati kami untuk meminta 2 tenaga ASN agar dapat dilibatkan ke dalam pokja Bawaslu, tapi kami pun membuat surat menolak,” tegasnya lagi.

Dia lebih lanjut mengatakan, hal itu dilakukan karena pihaknya tidak mau terlibat dan melibatkan diri dalam proses tahap pilkada.

“Terus terang ini bukan kewenangan Dinas Dukcapil, tapi kewenangan KPU. Sampai hari ini, Bupati tidak pernah memerintahkan atau merekomendasikan 2 pegawai ASN Dukcapil ke KPU  yang dinyatakan oleh  KPU,” tegasnya lagi.(SEN-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan