Pilkada Kaimana 2020: Gerindra Berlabuh ke Koalisi FT-HF, Hanura Dikabarkan Ikut Merapat

0

KAIMANA, KT- Pilkada Kaimana sudah diambang pintu. Pasalnya, pendaftaran bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati usungan partai politik, sedianya akan dibuka oleh KPU hanya 3 hari, 4 sampai dengan 6 September 2020 mendatang.

Namun, hingga saat ini, 3 partai belum belum menyatakan sikap, kemana arah perahu mereka berlabuh.

Ketiga Partai tersebut masing-masing Partai Golkar, Partai Gerindra dan Partai Hanura. Ketiganya masih menunggu rekomendasi dari DPP.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Kaimana, Endy Bless, saat dikonfirmasi www.kabartriton.net melalui saluran telepon selulernya, Senin (24/8/2020) menyebutkan, rekomendasi dari DPP sudah diserahkan, Sabtu (22/8/2020) malam di Jakarta.

“Sudah rekomendasinya sudah diserahkan kepada Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua Barat. Jadi Pak Mohammad Lakotani sendiri yang menerima rekomendasi itu. Selanjutnya, pekan ini akan diserahkan ke DPD Partai Gerindra Kabupaten Kaimana,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kaimana, Kornelis Ang, yang juga dihubungi terpisah melalui telepon selulernya, Senin (24/8/2020), mengaku, hingga saat ini rekomendasi belum diberikan kepada pihaknya.

“Saya sudah bertemu dengan Korwil Partai Hanura dan saya sudah sampaikan maksud itu, namun masih menunggu keputusan lebih lanjut dari DPP,” ujarnya di balik ujung telepon selulernya.

Sebelumnya, Sekretaris Partai Hanura Kabupaten Kaimana, Suparlan S. Anggiluly, menyebutkan, pihaknya akan tetap merapat ke Partai Demokrat bersama dengan koalisi PAN dan PPP untuk mendukung bakal pasangan calon Fredy Thie dan Hasbullah Furuada.

Dengan belum adanya rekomendasi dari DPP, dipastikan Partai Hanura Kaimana belum berani untuk menentukan sikap, kemana arah perahu mereka berlabuh.

Sementara itu, Partai Golkar hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian kapan rekomendasi DPP akan diturunkan untuk pasangan bakal calon Abdul Rahim Furuada dan Leonard Erickson Pattinama.

Meski demikian, Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Kaimana, Nus Pattiata memberikan sinyal pasti, jika rekomendasi dari DPP tersebut akan diserahkan pekan ini.

Sementara itu, PDI Perjuangan dan NasDem masih tetap komitmen mendukung pasangan bakal calon Rita Teurupun dan Leonard Syakema serta dipastikan akan mendaftarkan kandidatnya ke KPU pada 4 sampai 6 September mendatang.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan