Donasi Sembako: Satuan Polair Polres Kaimana, Sambangi Nelayan dan Warga Pesisir

0

KAIMANA, KT- Nampaknya kesetiakawanan sosial mulai bermunculan ditengah dampak covid 19 yang mendera warga Kota Kaimana saat ini.

Semakin banyak instansi dan pihak terkait lainnya, yang saat ini terus menerus memberikan kepedulian mereka kepada warga yang berpenghasilan rendah di Kota Kaimana dan sekitarnya.

Sulitnya mendapatkan penghasilan sejak pembatasan aktivitas warga Kota Kaimana, menjadi salah satu masalah bagi warga berpenghasilan rendah ditengah covid 19 yang melanda saat ini.

Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Kaimana, Kamis (23/4/2020) menyambangi, sejumlah nelayan yang sedang melaut di perairan Kaimana. Bukan hanya itu saja, mereka juga menyambangi sejumlah warga miskin di pesisir sepanjang pantai Teluk Kaimana.

Kapolres Kaimana melalui Kasat Polair, Iptu Zainudin Rumagoran, dalam keterangannya mengaku, puluhan nelayan yang sedang melaut diberikan bantuan sembako.

“Kita menyambangi mereka di luat, karena sesuai dengan tupoksi kita yakni di laut, sehingga pembagian sembako ini kita laksanakan di sela-sela patroli laut,” ujarnya.

Dia menambahkan, bukan hanya nelayan saja, tetapi warga pesisir pun diberikan bantuan ini.

“Kita semua sama-sama ketahui, bahwa dampak covid 19 ini sangat berpengaruh besar bagi perekonomian masyarakat. Untuk itu, kami berharap agar meski pun bantuan ini tidak ternilai, tetapi sedikitnya bisa meringankan beban ekonomi mereka,” tegasnya.

Dalam pernyataannya, Zainudin juga mengaku, selain mendonasikan sembako, mereka juga melakukan sosialisasi terkait dengan bahaya covid 19 dan mengajak para nelayan untuk tidak putus asa untuk terus berjuang mencari nafkah ditengah covid 19 yang melanda seluruh dunia saat ini.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan