Satu Lagi Korban Terseret Arus Ditemukan Terapung

0

KAIMANA, KT- Satu lagi korban terseret arus di Tanjung Simora ditemukan warga terapung di Perairan Bantemi, sekitar lampu merah depan Toko Rejeki sekitar pukul 09.15 WIT, Selasa (10/8/2021).

Korban yang ditemukan yakni Almahrum Usman Korneles, yang adalah Kakak Ipar kedua korban yang ikut terseret bersama saat menjaring ikan di Tanjung Simora, pada Minggu (8/8/2021) lalu.

Saat ditemukan, tubuh korban masih utuh. Korban pun akhirnya dievakuasi langsung ke bibir Pantai Kampung Baru untuk selanjutnya diurus oleh pihak keluarga korban.

Tim SAR sejak pagi hari, sekitar pukul 07.00 WIT di hari kedua ini terus melakukan pencarian. Tim yang terdiri dari Basarnas Kaimana, Polair Polres Kaimana, Pos AL Kaimana, BPBD dan warga menyisir di beberapa titik yang diduga sebagai tempat terapungnya para korban.

Masih tersisa satu korban yang belum ditemukan yakni Irmawati Maturbongs (13).

Sementara itu, satu korban yang ditemukan pada hari pertama pencarian, Senin (9/8/2021) sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Muslim (TPM) Nurul Ukkuwah Kampung Baru, kemarin sore.

Saat ini jasad korban Almahrum Usman Korneles sudah dievakuasi keluarga dan dibantu warga sekitar untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka di Kompleks Madrasah Ibtidaiyah, Kampung Baru. Rencana, korban akan dimakamkan setelah pengurusan jenasah oleh keluarga hari ini.

Pantauan wartawan prosesi adat pun sudah dilaksanakan oleh pemuka adat bersama warga, sejak Senin (9/8/2021) kemarin, di pesisir pantai Kampung Baru.

Sementara, proses pencarian masih terus dilakukan oleh tim SAR yang dibantu oleh sekitar 9 perahu milik warga.

Pemda Kaimana juga sejak hari pertama telah mengalokasikan BBM untuk membantu proses pencarian korban. Pemda juga telah menyediakan Posko sementara untuk menyediakan bahan makanan dan logistik lainnya bagi tim SAR dan warga yang ikut melakukan proses pencarian. (ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan