Kabar Baik, 14 ODP di Kaimana Selesai Pemantauan, Kondisi Baik

0

KAIMANA, KT- Juru Bicara Satgas Covid 19 Kaimana, dr. Alberth Kapitarau, Sp.B dalam press releasenya kepada sejumlah wartawan, Sabtu (18/4/2020) mengatakan, hingga saat ini, sebanyak  14 orang dalam pengawasan (ODP) sudah selesai pemantauan.

Dikatakan, mereka semua sudah selesai pemantauan, hanya masih tersisa 5 orang yakni 1 PDP, 2 ODP dan 2 OTG yang masih harus menunggu hasil swab dari Jayapura.

Terkait dengan hasil swab dari Jayapura, dirinya pun sangat berharap agar hasilnya negatif, karena saat ini ke 5 orang tersebut kondisi mereka sudah membaik, berbeda dengan kondisi awalnya.

Sementara itu, disinggung soal 33 warga Kaimana yang baru masuk melalui jalur darat dan jalur laut setelah kapal penumpang dan penerbangan tidak beroperasi, kata dokter ahli bedah ini, semuanya telah dilakukan melalui prosedur tetap penanganan covid 19.

Kita setiap kali ada warga Kaimana yang baru datang dari luar Kaimana, tetap dilakukan prosedur tetap penanganan covid, yakni melakukan screening suhu badan, dilakukan rapid tes, pendataan serta penyemprotan cairan disinfektan terhadap mereka dan barang bawaan mereka.

Dikatakan, meski pun ada kekhawatiran dari warga atas kedatangan mereka, terutama dari daerah terpapar covid 19, namun pihaknya tetap memastikan pemantauan terhadap setiap mereka tetap berjalan secara optimal.

Dia pun sangat berharap, keluarga yang memiliki anggota keluarga yang baru tiba di Kaimana, selama melaksanakan isolasi mandiri harus selalu dipantau secara baik.

Dikatakan, pemantauan ini pun dilakukan oleh petugas, baik langsung atau berkala.

Dia juga sangat berharap masyarakat sekitar juga harus ikut membantu mengawasi dan membantu mereka yang melaksanakan isolasi mandiri agar, selama isolasi mandiri, pasiennya tidak merasa tertekan dan lain-lain.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan