19 Pelaku Perjalanan dari Manokwari via Jalur Darat akan Tiba di Arguni

0

KAIMANA, KT- Sebanyak 19 warga pelaku perjalanan melalui jalur darat dari Manokwari, dikhabarkan akan tiba di Kaimana dalam waktu dekat.

Kepala Distrik Teluk Arguni Atas, Septer Samaduda, dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (27/5/2020) menyebutkan, dirinya sudah melakukan koordinasi dengan seluruh perangkat satgas covid 19 Distrik Teluk Arguni.

“Besok (Kamis, 28 Mei 2020,red) mereka akan bergerak ke Kaimana. Kita akan sambut mereka di perbatasan dan langsung dikarantina sesuai dengan protokol kesehatan. Setelah mereka ini tiba, saya akan minta seluruh jalur darat ke Kaimana di wilayah Distrik Teluk Arguni Atas akan ditutup,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kaimana, sekaligus Bupati Kaimana, Matias Mairuma, dalam keterangan persnya mengatakan, terkait dengan penutupan akses jalan tersebut untuk saat ini akan tetap dilakukan secara maksimal, sejauh belum ada perintah dari pemerintah pusat terkait dengan pelaksanaan new normal yang akan dicanangkan oleh pemerintah pusat.

“Sebagai pemerintahan di bawah pemerintah pusat, kami pasti akan mengikuti kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. Namun sejauh ini, kita harus tetap tutup dulu, untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 di Kabupaten Kaimana,” ujarnya.

Orang Nomor Satu di Kaimana ini pun tidak menampik jika, ke depannya ketika pemberlakukan new normal ini dilakukan, maka besar kemungkinan ribuan orang akan datang ke Kaimana.

“Untuk itu, perlu kita pertegas lagi, protokol kesehatan dalam penanganan covid 19 ini. Tentunya, seluruh fasilitas akan kita siapkan termasuk dalam proses karantina yang tentunya akan membebani pemda dari sisi finansial. Namun, kita berharap agar semuanya dapat diatasi dengan baik dan maksimal demi menyelamatkan banyak orang di Kabupaten Kaimana,” pungkasnya.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan