MUI Kaimana Lepas 35 Putra Putri Asli Papua ke Salatiga dan Pekalongan

0

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kaimana melepas 35 calon mahasiswa asli Kaimana ke UIN Salatiga dan IAIN Pekalongan.(FOTO: FAR)


KAIMANA, KT- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kaimana akhirnya melepas 35 calon mahasiswa asli Kaimana yang akan mengenyam pendidikan di UIN Salatiga dan IAIN Pekalongan.

Sekretaris MUI Kaimana, Safar Furuada, dalam keterangannya mengatakan, dari ke 35 calon mahasiswa tersebut, sebanyak 22 calon mahasiswa akan dikirim ke UIN Salatiga dan 19 lainnya akan dikirim ke IAIN Pekalongan.

“Program ini adalah program dari MUI Kaimana yang sudah berjalan selama dua tahun terakhir ini. Tahun ini merupakan tahun ketiga,” ujarnya.

Dia juga mengaku, jika dalam program ini, para mahasiswa pun mendapatkan dana bantuan dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Mereka yang akan mengenyam pendidikan di dua universitas ini semuanya akan tinggal di Pesantren. Kita juga patut menyampaikan apresiasi kepada Ustadz Zein Farisa dan juga Pemerintah Daerah yang telah memberikan dukungan terkait dengan program ini,” tambahnya.

Dikatakan, ke depannya, pihaknya juga berencana akan melakukan kerjasama dengan UIN Semarang serta sejumlah Universitas Kristen di Indonesia untuk mendorong calon mahasiswa Nasrani di Kaimana pun dapat mengenyam pendidikan keagamaan di sejumlah perguruan tinggi tersebut.(FAR-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan