Pemuda Celebes Kaimana Galang Dana untuk Masamba

0

KAIMANA, KT- Persaudaraan Celebes Kaimana Papua Barat, Sabtu (18/7/2020) melaksanakan kegiatan penggalangan dana serentak di beberapa titik dalam Kota Kaimana.

Penggalangan dana tersebut untuk bantuan kemanusiaan terhadap korban banjir bandang  yang  terjadi  di Masamba,  Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini yang diprakarsai oleh Pemuda Celebes Kaimana ini, bekerjasama dengan Polres Kaimana, berhasil mengumpulkan dana kemanusiaan sebesar Rp. 11 juta.

Koordinator lapangan penggalangan dana, Misbah dalam keterangannya menyebutkan,  aksi penggalangan  dana  ini  sebagai  wujud persatuan  bangsa untuk saling membantu.

“Kita boleh berbeda dalam hal RAS, akan tetapi sebagai  warga NKRI, kita bersatu mewujudkan kepedulian bersama untuk  saling membantu,” tegasnya.

Dia menambahkan, dana yang terkumpul akan segera disalurkan ke Tim Siaga Bencana Kabupaten Luwu, untuk dapat disalurkan kepada mereka yang terimbas musibah ini.

Dia juga sangat berharap, dukungan dari masyarakat Sulawesi dan masyarakat Nusantara lainnya yang ada di Kaimana, untuk sedikit memberikan dukungan bagi para korban yang saat ini tengah dilanda musibah.

Tepatnya, Senin (13/7/2020) malam, sebagian besar wilayah Masamba Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, dilanda banjir bandang yang menyebabkan beberapa orang meninggal dunia.

Peristiwa banjir ini juga menyebabkan sekitar 15.000 warga Luwu, harus mengungsi. Hingga Kamis (16/7/2020), 2 orang belum ditemukan dan saat ini masih dalam pencarian.

Berdasarkan data sementara Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sebanyak 4.930 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir.

Selain itu, musibah banjir bandang ini, telah menyebabkan terputusnya jaringan komunikasi sehingga memperhambat penanganan bencana.

“Semoga bantuan masyarakat Kaimana Papua Barat,  bisa menjadi bagian terpenting untuk mengurangi rasa sedih  untuk para korban, menjadi pelipur lara atas terjadinya musibah yang tidak pernah diinginkan,” pungkasnya.(RED-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan