Resmi, Rekomendasi PPP Sudah Diserahkan ke Fredy Thie-Hasbullah Furuada

0

KAIMANA, KT- Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kaimana, Yehadi Alhamid menegaskan, DPP PPP di Jakarta, Selasa (21/7/2020) telah menyerahkan langsung rekomendasi partainya kepada Bakal Calon (Balon) Bupati Kaimana, Fredy Thie di Jakarta.

“Karena sudah resmi, sehingga saat ini, PPP akan mengarahkan seluruh kekuatannya untuk mendukung Fredy Thie-Hasbullah Furuada pada Pilkada Kaimana 9 Desember 2020 mendatang,” tegas Yehadi, saat memberikan keterangannya di sela-sela pembahasan realiasi anggaran tahun 2019 di DPRD Kaimana, Rabu (22/7/2020).

Dia lebih lanjut mengatakan, dengan resminya pemberian rekomendasi tersebut, maka PPP akan bergabung dan berkoalisi dengan Partai Demokrat dan PAN untuk mulai bekerja dalam satu tim mempersiapkan pemenangan Fredy Thie-Hasbullah.

Disinggung soal poros baru yang sebelumnya rencana akan digulirkan bersama Hanura dan Gerindra, kata dia, hal itu mungkin bisa saja terjadi, namun DPC PPP hingga detik-detik terakhir penentuan rekomendasi, tidak ada satu pun calon yang menyatakan kesiapan mereka.

“Dalam politik, segala kemungkinan bisa bakal terjadi. Meski demikian, kita tetap menghormati apa yang ditetapkan oleh DPP. Sebagai kader di bawah, kita harus tunduk dan patuh terhadap kebijakan partai khususnya DPP. Intinya, saat ini sudah resmi, kita akan berkoalisi membentuk poros bersama Demokrat dan PAN untuk pemenangannya,” tegasnya lagi.

Disinggung lagi soal kelanjutan pembentukan tim, kata dia, hal itu menjadi kewenangan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati yang akan membentuknya.

“Intinya kita siap bekerja dengan sekuat tenaga untuk memenangkan pertarungan di Pesta Demokrasi Pilkada Kaimana 2020 ini, agar Fredy Thie dan Hasbullah Furuada menjadi pemimpin di daerah ini 5 tahun ke depan. Rakyat sudah berharap adanya perubahan dan rezim baru. Saya pikir, Fredy Thie dan Hasbullah Furuada, merupakan dua figur anak muda yang cocok dan saling sinergi membangun Kaimana ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan