6 September 2020, ‘Terkabul’ Dijadwalkan akan Mendafrar ke KPU Kaimana

0

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kaimana, Fatahuddin. (FOTO: REN)


KAIMANA, KT- Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kaimana usungan 6 partai politik, Freddy Thie dan Hasbulla Furuada, akan mendaftar ke KPU Kaimana pada hari terakhir masa pendaftaran, yakni 6 September 2020 mendatang.

Sekretaris Partai Demokrat, Fatahuddin, dalam keterangannya kepada www.kabartriton.net, saat dikonfirmasi usai penjemputan bakal calon bupati Kaimana 2020-2024, Freddy Thie, di Jalan Trikora menyebutkan, pasangan Terkabul sudah memenuhi syarat dukungan untuk pencalonan dan siap mendaftar ke KPU Kaimana pada 6 September mendatang.

“Kami memilih hari pendaftaran di tanggal 6 September 2020, karena kami rasa tanggal 6 itu adalah tanggal yang baik dan hari yang pas,” ujarnya.

Dia menambahkan, sesuai dengan jadwal, pada MInggu, 6 September 2020 mendatang, saat itu bakal calon Bupati Kaimana, Freddy Thie pulang dari gereja dan akan melaksanakan proses pendaftaran ke KPU bersama dengan koalisi partai pendukung lainnya.

Selain Partai Demokrat, ada Partai pengusung lain yang akan ikut bersama-sama yakni PAN, PPP, Gerindra, Golkar dan Partai Hanura.

Disinggung soal waktu kepastian untuk mendaftar, kata dia, dirinya belum bisa memastikan, karena sebelum pendaftaran pasti akan ada persiapan-persiapan yang mesti dilakukan.

Terkait masa, kata dia, dalam proses pendaftaran, pihaknya akan mengacu kepada protap yang sudah disampaikan oleh KPU.

“Memang  tidak semua massa dan pendukung harus ikut serta dalam proses pendaftaran, namun keterwakilan dari semua partai politik pendukung dan massa, kita targetkan sebanyak 500 orang. Itu sudah tergabung dengan partai koalisi yang ada, yang akan bersama-sama dengan kami saat pendaftaran,” pungkasnya.

Sementara itu, pasangan Risma, Rita Teurupun dan Leonard Syakema, belum dapat diketahui waktu pendaftarannya.

Penetapan waktu pendaftaran baru akan disampaikan, setelah rapat koordinasi teknis dua partai politik tersebut, Rabu (2/9/2020) malam ini.

“Kita masih akan rapat teknis mala mini. Nanti baru akan kita sampaikan ke wartawan soal tanggal kepastian pendaftarannya,” ujar salah seorang pengurus PDI Perjuangan saat ditemui di Sekretariat PDI Perjuangan Jalan Batu Putih Krooy, Rabu (2/9/2020).(REN-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan