Hari Ini, Dua Lagi, Karyawan PT Wukirasari Terpapar Positif Covid 19

0

KAIMANA, KT- Dua lagi karyawan PT Wukirasari di Kampung Kensi Distrik Arguni Atas, Selasa (29/6/2021) dirujuk ke RSUD Kaimana, menyusul terkonfirmasi positif Covid 19.

Dua pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki. Namun sebelumnya, pihak perusahaan pun telah mengirimkan dua pasien lainnya berjenis kelamin perempuan ke RSUD Kaimana untuk penanganan selanjutnya.

Kapolres Kaimana, melalui Kapolsek Arguni, Iptu Rudi Alfasat, dalam keterangannya saat dikonfirmasi terkait dengan hal itu membenarkan.

“Benar, sudah ada 4 pasien yang dirujuk ke RSUD Kaimana untuk penanganan. Kemarin, terdahulu sudah 2 orang, hari ini dua orang lagi,” ujar Rudi di ujung telepon selulernya, Selasa (29/6/2021).

Menurut dia, terkait dengan karyawan PT Wukirasari yang terkonfirmasi positif, pihaknya sudah melaporkan hal itu ke Kapolres Kaimana dan apparat keamanan setempat telah berkoordinasi dengan pihak perusahaan untuk memberlakukan protocol Kesehatan serrta menyarankan pihak perusahaan untuk melakukan rapid test.

“Ini yang sudah kami lakukan, mengingat, Kensi merupakan jalur alternatif akses jalan darat ke Kaimana yang menghubungkan beberapa kabupaten di Papua Barat, bahkan hingga sampai ke Nabire Provinsi Papua. Untuk itu, kami juga telah melakukan koordinasi ke Pemerintah Distrik setempat untuk segera membentuk Tim Gugus Tugas untuk melakukan berbagai upaya agar penyebarannya tidak bertambah hingga ke warga local di Kawasan itu,” tegasnya.

Dalam keterangannya, dia juga mengatakan, antisipasi ini harus dilakukan, mengingat perkembangan covid 19 di Kawasan Arguni yang terus meningkat, pihak rapid test di perusahaan tersebut diadakan secara mandiri. Dikhawatirkan, karena akses yang sedemikian luasnya itu, masyarakat local di Kawasan itu, sudah terpapar Covid 19, karena tanpa pemeriksaan rapid test.

Sementara itu, pihak perusahaan PT Wukirasari yang dihubungi melalui salah satu direkturnya, Deny Mangoli, belum dapat memberikan keterangan terkait dengan apakah sudah ditutup aktivitas di perusahaan kayu tersebut atau tidak.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti, berapa jumlah pasien terkonfirmasi positif covid 19 yang saat ini di Kaimana, begitu pula berapa jumlah yang dirawat di ruang isolasi RSUD Kaimana.

Sementara itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Papua Barat, pada Selasa (29/6/2021) merilis, pasien positif Covid 19 Kaimana bertambah 5 orang, walau selama 3 hari sebelumnya, Kaimana tidak ada penambahan jumlah pasien terpapar covid 19, sembuh 2 orang dari 38 pasien yang terkonfirmasi positif. Untuk itu, saat ini pasien positif Covid 19 Kaimana bertambah menjadi 41 orang.(ANI-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan