Bupati Freddy Thie dan Sekda Kembali Pantau Kesiapan RSUD

0

KAIMANA, KT- Bupati Kaimana, Freddy Thie didampingi Sekda Arsami, memantau kesiapan RSUD pasca lonjakan pasien covid 19 di Kaimana saat ini.

Pantauan itu lebih difokuskan untuk kesiapan rumah sakit milik pemerintah ini, khusus penanganan pasien covid 19 di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Selain memantau kesiapan IGD, Bupati Freddy juga melihat dari dekat kondisi para dokter dan tenaga medis lainnya dalam penanganan pasien covid 19, termasuk kesiapan obat-obatan dan sarana fasilitas lainnya.

Bupati dan Sekda dalam kesempatan itu pun memantau langsung kamar mandi dan toilet di IGD.

“Saya sarankan kepada Direktur RSUD untuk segera memperbaiki seluruh fasilitas rumah sakit khususnya instalasi air bersih, agar bisa berjalan dengan lancar,” ujar Bupati.

Usai memantau RSUD, Bupati dan Sekda pun langsung menuju ke Balai Diklat Pertanian, untuk persiapan karantina terpusat bagi pasien positif covid 19.

Di Balai Diklat ini pun, Orang Nomor Satu di Kaimana ini, ingin memastikan fasilitas pendukungnya.

Satu pesan Bupati, agar masyarakat Kaimana bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 dengan mengikuti program vaksinasi, termasuk melaksanakan 3 M.

Di tengah melonjaknya jumlah kasus positif covid 19 ini, pemerintah daerah telah melaksanakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Dikatakan, untuk saat ini, Tim Gugus Tugas telah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh tempat layanan publik, seperti pusat perkantoran, pasar dan tempat-tempat ibadah dalam Kota Kaimana, termasuk nanti akan menyasar pemukiman-pemukiman warga.(YUS-R1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Ini Terlindungi !!!
Please disable your adblock for read our content.
Segarkan